Membangun Self-Image Dan Personal Branding Melalui Kegiatan Volunteering Pada Event Olahraga Internasional

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Rebecca, Kezia Jessica (2020) Membangun Self-Image Dan Personal Branding Melalui Kegiatan Volunteering Pada Event Olahraga Internasional. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Volunteering menjadi hal penting yang dibutuhkan untuk melaksanakan acara-acara tertentu. Para pelaksana acara seringkali melakukan rekrutmen untuk semua kalangan, khususnya para pemuda, untuk berpartisipasi sebagai volunteer dengan tujuan membantu proses penyelenggaraan dan kesuksesan acara yang akan dilaksanakan. Sama halnya dengan pelaksanaan event olahraga terbesar di Asia yaitu Asian Games 2018 yang lalu. Panitia pelaksana merekrut sekitar 20 ribu volunteer untuk ikut membantu kesuksesan event olahraga tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apa saja motivasi volunteer dalam kegiatan volunteering Asian Games 2018 dan untuk mengidentifikasi bagaimana para volunteer membangun self-image dan personal branding dari kegiatan volunteering Asian Games 2018. Penelitian ini menggunakan konsep Motivasi Volunteering, Self-Image dan Personal Branding dan menggunakan metode kualitatif dengan teknik wawancara dengan sepuluh narasumber yang adalah volunteer pada event olahraga Asian Games 2018. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa mayoritas narasumber mengaku motivasi mengikuti kegiatan volunteering Asian Games 2018 adalah untuk mendapatkan pengalaman, mengasah kemampuan, serta untuk ikut menjadi saksi sejarah pelaksanaan Asian Games 2018 di Indonesia. Semua narasumber cukup memahami diri masing-masing dan lebih mengenal citra diri masing-masing dari pengalaman sebagai volunteer pada Asian Games 2018. Mayoritas narasumber tidak memiliki keinginan secara khusus untuk membangun personal branding masing-masing. Hanya ada dua dari sepuluh narasumber yang mengaku memang sedang membangun brand diri sebagai seseorang yang produktif, khususnya dalam mengikuti kegiatan volunteering.

Keywords: Volunteer, Volunteering, Personal Branding, Self-Image, Citra diri

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Uncontrolled Keywords: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 08 Jan 2024 01:47
Last Modified: 08 Jan 2024 01:49
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1779

Actions (login required)

View Item
View Item