Perencanaan Aktivitas Sosial "Mercure Jakarta Kota Cares About Coral Reefs" Dalam Meningkatkan Image Eco-Friendly Hotel

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Christabella, Maria Veronica (2020) Perencanaan Aktivitas Sosial "Mercure Jakarta Kota Cares About Coral Reefs" Dalam Meningkatkan Image Eco-Friendly Hotel. UGP-Non thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Industri pariwisata merupakan sebuah sektor usaha yang sangat kental dengan unsur keramahtamahan atau hospitality dan terdiri dari beberapa sektor usaha yaitu food and beverages, akomodasi dan penginapan, serta perjalanan dan transportasi. Ketiga sektor tersebut ada dalam perhotelan yang menyediakan layanan penginapan, makanan dan minuman, serta transportasi berbayar. Hotel Mercure Jakarta Kota adalah hotel dibawah naungan Accor Hotels internasional yang merupakan Hotel Mercure pertama di Indonesia. Meskipun nama Mercure Jakarta Kota telah dikenal masyarakat, namun pemberitaan yang membawa reputasi bagi Mercure Jakarta Kota mulai meredup sehingga diperlukan publikasi dan publisitas yang kuat. Oleh sebab itu perencana membuat rangkaian aktivitas sosial dalam format CSR, special event, dan media sosial sebagai solusi untuk mengatasi permasalahan ini. Program CSR pada aktivitas sosial akan berfokus pada lingkungan khususnya laut yang mana Mercure Jakarta Kota memang merupakan hotel ramah lingkungan. Dengan menggunakan konsep Nine Stages milik Ronald D. Smith, aktivitas sosial berjudul “Mercure Jakarta Kota Cares About Coral Reefs” ini akan mengadakan program Corporate Social Marketing (CRM), staycation, transplantasi terumbu karang, upcycling workshop, photo competition dan lain sebagainya yang diharapkan dapat menghasilkan outcome positif yaitu meningkatnya image eco-friendly hotel pada Mercure Jakarta Kota.

Keywords: Public Relations, Eco-friendly hotel, CSR, CRM, Aktivitas Sosial, Transplantasi Terumbu Karang, Image and Reputation, Special Event, Staycation, 9 stages Ronald D. Smith

Item Type: Thesis (UGP-Non thesis)
Uncontrolled Keywords: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 08 Jan 2024 02:18
Last Modified: 08 Jan 2024 02:18
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1786

Actions (login required)

View Item
View Item