Analisis Pembentukan Personal Branding Podcaster Ankatama Melalui Podcast « Obrolan Babibu" Di Spotify

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Regina, Mayke Cindy (2020) Analisis Pembentukan Personal Branding Podcaster Ankatama Melalui Podcast « Obrolan Babibu" Di Spotify. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Dengan adanya new media memudahkan untuk seseorang dalam membentuk personal branding yang diinginkannya melalui media apa saja. Salah satunya dengan podcast yang saat ini sedang diminati oleh berbagai kalangan. Podcast obrolan babibu merupakan podcast yang menjadi perhatian pendengar podcast karena membahas mengenai berbagai hal yang dekat dengan mereka yaitu keluarga, percintaan, dunia perkuliahan, self improvement dan persahabatan. Studi ini berfokus pada analisis pembentukan personal branding podcaster Ankatama yang merupakan podcaster dari podcast obrolan babibu. Studi ini juga berfokus kepada media Spotify yang menyediakan fitur podcast di dalamnya dan banyak diminati pendengar dan pembuat podcast di Indonesia. Dalam studi ini terdapat juga hambatan dan upaya yang dialami oleh podcaster Ankatama dalam pembentukan personal brandingnya. Tujuan dari studi ini untuk mengetahui pembentukan, hambatan dan upaya podcaster Ankatama dalam membentuk personal branding melalui podcast obrolan babibu di Spotify. Pendekatan penelitian ini menggunakan kualitatif dengan metode deskriptif. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Ankatama telah memiliki 8 unsur pembentuk personal branding oleh Peter Montoya yakni; Spesialisasi, Kepemimpinan, Kepribadian, Perbedaan, Kenampakan, Kesatuan, Keteguhan dan Maksud Baik. Ankatama juga mengalami beberapa hambatan dan tahu bagaimana menyikapi hambatan tersebut.

Keywords: Personal Branding, Podcast, Ankatama

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Uncontrolled Keywords: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 08 Jan 2024 02:33
Last Modified: 08 Jan 2024 02:33
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1791

Actions (login required)

View Item
View Item