Pembentukan Personal Branding Aktor "Barbie" Kumalasari Melalui Pemanfaatan Media Sosial Instagram

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Fildyanti, Meisianita (2020) Pembentukan Personal Branding Aktor "Barbie" Kumalasari Melalui Pemanfaatan Media Sosial Instagram. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Personal branding adalah ketika seseorang dapat menempatkan diriorang tersebut dalam benak publik yang seketika akan diingat saat menemukan karakteristik yang menggambarkan diri orang itu. Dalam proses pembentukan personal branding, terdapat banyak media yang dapat digunakan. Salah satunya adalah media sosial. Media sosial yang saat ini memiliki pengguna dengan jumlah yang banyak adalah Instagram. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pembentukan personal branding actor “Barbie” Kumalasari melalui pemanfaatan media sosial Instagram. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif, dengan metode pengumpulan data primer melalui wawancara yaitu Kumalasari sebagai narasumber utama dan sekunder dari data kepustakaan. Hasil penelitian pada penelitian ini adalah Kumalasari memenuhi lima konsep personal branding dari delapan konsep yang ada, yaitu kepribadian, perbedaan, terlihat, kesatuan, dan keteguhan. Kumalasari tidak memenuhi konsep spesialisasi, kepemimpinan, dan nama baik. Kumalasari juga dapat memenuhi teori strukturasi, di mana aktor (agency) dapat merubah tatanan struktur (structure) sosial dengan memberikan pola yang sama secara berulang kali.

Keywords: personal branding, strukturasi, kumalasari, instagram

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Uncontrolled Keywords: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 08 Jan 2024 02:35
Last Modified: 08 Jan 2024 02:35
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1792

Actions (login required)

View Item
View Item