Strategi Public Relations Hotel Ibis Jakarta Harmoni Dalam Mengomunikasikan Program Staycation Kepada Masyarakat

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Halimatusyadiah, Nabila (2020) Strategi Public Relations Hotel Ibis Jakarta Harmoni Dalam Mengomunikasikan Program Staycation Kepada Masyarakat. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Industri perhotelan yang menjadi semakin berkembang menyebabkan ketatnya persaingan bisnis perhotelan. Hal ini menuntut Hotel Ibis Jakarta Harmoni untuk menggunakan beberapa strategi Public Relations. Peneliti menganalisa “Strategi Hotel Ibis Jakarta Harmoni dalam mengomunikasikan program staycation kepada Masyarakat” menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif dengan melakukan wawancara, studi kepustakaan dan studi internet. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui strategi public relations yang dilakukan dan upaya apa yang dilakukan oleh Hotel Ibis Jakarta Harmoni dalam mengatasi hambatan dalam mengomunikasikan program staycation kepada masyarakat. Penelitian ini menggunakan teori Berlo SMCR sebagai teori utama dan tujuh alat strategi Public Relations oleh Firsan Nova, dengan menghasilkan bahwa ketujuh alat strategi Publc Relations yaitu Publikasi, Acara, Pesan/ Berita, Identitas Perusahaan, Hubungan dengan khalayak (Community Involvement), Negosiasi dan Teknik Lobi dan Tanggung Jawab Sosial telah digunakan oleh Hotel Ibis Jakarta Harmoni untuk mengomunikasikan program staycation kepada masyarakat. Hambatan yang ditemukan pada ketujuh alat strategi yang digunakan terdapat pada publikasi yaitu kesulitan dalam membuat ide konten kreatif yang dapat menarik minat dan perhatian masyarakat dengan fasilitas hotel yang terbatas. Hasil penelitian menunjukan bahwa strategi Public Relations yang dilakukan oleh Hotel Ibis Jakarta Harmoni Sudah berjalan dengan baik dalam mengomunikasikan program staycation kepada masyarakat.

Keywords: Public Relations, Strategi, Staycation, Perhotelan

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Uncontrolled Keywords: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 08 Jan 2024 03:04
Last Modified: 08 Jan 2024 03:04
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1800

Actions (login required)

View Item
View Item