Salsabila, Naila (2020) Implementasi Customer Relationship Management Pada Pt. Kohler Indonesia. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
Banyaknya persaingan antar perusahaan saniter, membuat PT. Kohler Indonesia memiliki cara untuk tetap bertahan dengan menerapkan program Customer Relationship Management melalui pendekatan strategi Public Relations. Penelitian ini adalah untuk memahami bagaimana PT. Kohler Indonesia melakukan Strategi PR melalui proses empat langkah Cutlip, Center, dan Broom (2011) mulai dari mendefinisikan masalah, perencanaan dan pemrograman, tindakan dan komunikasi dan evaluasi. Strategi PR PT. Kohler Indonesia sebagai penerapan program CRM menggunakan model IDIC menurut Peppers dan Rogers (dalam Buttle, Maklan, & Stan, 2015), yaitu Identifikasi Pelanggan, Diferensiasi Pelanggan, Interaksi Pelanggan, dan Kostumisasi Layanan Pelanggan. Kesimpulan dari penelitian ini berdasarkan upaya Strategi PR PT. Kohler Indonesia pada penerapan CRM, program ini sangat berhubungan dengan proyek besar yang dijalani oleh distributor dengan end customer dan peran Kohler dibutuhkan pada interaksi yang lebih baik dengan program CRM yang kemudian diharapkan dapat menghasilkan loyalitas pelanggan.
Keywords: Strategi Public Relations, Manajemen Hubungan Pelanggan
Item Type: | Thesis (UGP-Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Public Relations |
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 08 Jan 2024 03:14 |
Last Modified: | 08 Jan 2024 03:14 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1804 |