Pengaruh Akun Instagram @Jeniusconnect Terhadap Tingkat Kepuasan Konsumen: Studi Kasus Nasabah Bank Btpn

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Dwiana, Nur Isnaina Vici (2020) Pengaruh Akun Instagram @Jeniusconnect Terhadap Tingkat Kepuasan Konsumen: Studi Kasus Nasabah Bank Btpn. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pesatnya perkembangan internet di Indonesia membuat masyarakat dengan mudah berkomunikasi dan berbagi informasi satu sama lain. Kemunculan media baru ini menjadi peluang bagi berbagai industri di Indonesia terutama di bidang digital perbankan untuk memperluas jaringan bisnis dan menjangkau target audiensnya. Instagram, media sosial yang digunakan perusahaan sebagai alat untuk promosi dan berkomunikasi dengan target audiens yang dituju. Keuntungan-keuntungan yang ada pada Instagram membuat Jenius menggunakan Instagram dengan nama akun @jeniusconnect sebagai media promosi dan menjalin komunikasi dengan target audiens nya, digital savvy. Dengan menggunakan pendekatan kuantitatif, penelitian ini bertujuan untuk mengukur seberapa besarkah pengaruh akun Instagram @jeniusconnect terhadap kepuasan konsumen. Penelitian ini juga menggunakan teori media baru (New Media), konsep media sosial, serta teori kepuasan (The Expectation Disconfirmation Model). Metode yang digunakan adalah survei dengan membagikan kuisioner online kepada 100 responden yang merupakan followers @jeniusconnect. Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh akun Instagram @jeniusconnect terhadap tingkat kepuasan konsumen sebesar 52,1% dan sisanya 47,9% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti. Jenius disarankan untuk mendengar kritik dan saran yang diberikan followers di Instagram agar aplikasi Jenius dapat terus berkembang dan sesuai dengan ekspektasi konsumen.

Keywords: Media Baru, Instagram, Jenius, Kepuasan Konsumen

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Uncontrolled Keywords: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 08 Jan 2024 03:29
Last Modified: 08 Jan 2024 03:29
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1808

Actions (login required)

View Item
View Item