Strategi Marketing Public Relations Joox Musik Indonesia Dalam Meningkatkan Brand Awareness Melalui Media Sosial Youtube

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Azizah, Rahmatul (2020) Strategi Marketing Public Relations Joox Musik Indonesia Dalam Meningkatkan Brand Awareness Melalui Media Sosial Youtube. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Perkembangan penetrasi internet di dunia termasuk Indonesia telah membuat era digital semakin berkembang. Indonesia menduduki peringkat ke-enam dalam jumlah pengguna internet terbanyak di dunia. Perkembangan digital juga mempengaruhi aplikasi musik Streaming online. Berbagai aplikasi streaming musik ini saling bersaing satu sama lain untuk memenangkan pasar musik streaming online di Indonesia termasuk JOOX Musik Indonesia. JOOX Musik Indonesia merupakan sebuah perusahaan yang berasal dari Shenzhen, Tiongkok yang bergerak dalam bidang aplikasi Music Streaming di Indonesia. Salah satu usaha yang dilakukan oleh JOOX dalam upaya meningkatkan Brand Awareness perusahaan yaitu dengan memproduksi konten di media sosial Youtube. Penelitian ini membahas bagaimana Strategi Marketing Public Relations JOOX Musik Indonesia dalam upaya meningkatkan Brand Awareness perusahaan jika ditinjau dari konten media sosial YouTube “JOOX Indonesia”. Penelitian ini menggunakan metode Deskriptif Kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara semi terstruktur dan observasi. Penelitian ini mengacu kepada 7 alat Marketing Public Relations yang dikemukakan oleh Kotler dan Keller dengan mengukur tingkatan Brand Awareness menggunakan David Aaker Brand Awareness Pyramid. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis, JOOX Musik Indonesia hanya menggunakan 4 dari 7 alat dari Marketing Public Relations yang meliputi (Publikasi, Berita, Acara dan Media Identitas) dengan tingkat keberhasilan Brand Awareness yang diperoleh JOOX Musik Indonesia sampai pada tingkatan Brand Recognition (Pengenalan Merek) dalam upaya meningkatkan Brand Awareness perusahaan.

Keywords: Brand awareness, marketing public relations, strategi

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Uncontrolled Keywords: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 08 Jan 2024 03:38
Last Modified: 08 Jan 2024 03:38
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1811

Actions (login required)

View Item
View Item