Ananda, Riska (2020) Strategi Media Relations Pt. Perikanan Nusantara (Persero) Dalam Membangun Citra Perusahaan. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
Di dalam sebuah perusahaan, media relations merupakan kegiatan yang penting untuk dilakukan dalam membina dan menjalin hubungan yang baik dengan media massa agar dapat menyampaikan informasi kepada publik. Penelitian ini membahas mengenai strategi media relations dalam membangun citra perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi media relations dalam membangun citra perusahaan, bentuk-bentuk kegiatan media relations yang dilaksanakan serta kendala-kendala dalam menjalani media relations dengan tiga konsep strategi media relations dari Yosal Iriantara. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data primer berupa wawancara semi terstruktur dengan PT. Perikanan Nusantara (Persero), media massa serta profesional dan observasi partisipasi moderat. Sedangkan data sekunder berupa buku, e-jurnal, dan data dari internet. Hasil dari penelitian ini adalah Public Relations PT. Perikanan Nusantara (Persero) belum secara maksimal dalam menjalankan media relations menggunakan tiga strategi yaitu mengelola relasi, mengembangkan strategi relasi dan mengembangkan jaringan dengan kegiatan media relations yang dilaksanakan seperti konferensi pers dan press release dalam membangun citra perusahaan.
Kata kunci: Strategi Media Relations, Media Relations, PT. Perikanan Nusantara (Persero), Citra Perusahaan
Item Type: | Thesis (UGP-Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Public Relations |
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 08 Jan 2024 03:44 |
Last Modified: | 08 Jan 2024 03:44 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1813 |