Personal Branding Dalam Akun Instagram Beauty Influencer @Crvhons

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Zanardie, Sergio Sheilla (2020) Personal Branding Dalam Akun Instagram Beauty Influencer @Crvhons. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Hadirnya media sosial dewasa ini menjadikan ruang privasi seseorang dengan publik menjadi tak terbatas. Kegiatan masyarakat tidak dapat terlepas dari media sosial. Banyak masyarakat yang menjadikan media sosial sebagai wadah untuk membentuk personal brandingnya bagi publik. Terutama para influencer sebagai seseorang yang dapat mempengaruhi orang lain. Salah satu influencer yang menggunakan media sosial sebagai tempat untuk membentuk personal brandingnya yaitu Cut Rizki dalam akun instagramnya @crvhons, dimana ia merupakan seorang influencer yang fokus pada bidang kecantikan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana personal branding dalam akun instagram beauty influencer @crvhons. Teori yang digunakan yaitu teori personal branding dan didukung oleh teori branding strategy. Metodologi yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dan data yang diperoleh yaitu melalui wawancara dengan dua narasumber. Kesimpulan yang dapat diambil adalah bahwa personal branding yang dilakukan oleh Cut Rizki dalam akun instagramnya yaitu @crvhons tidak menunjukan posisinya sebagai layaknya seorang beauty influencer karena ia hanya memenuhi empat dari enam faktor utama kegiatan branding melalui Instagram. Dan Cut Rizki sebagai beauty influencer dikatakan tidak memenuhi faktor komunikasi visual komersial dalam akunnya karena hanya terdapat kurang dari 20% yaitu 18,52%.

Keywords: personal branding, pakar kecantikan, instagram

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Uncontrolled Keywords: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 08 Jan 2024 04:00
Last Modified: 08 Jan 2024 04:00
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1817

Actions (login required)

View Item
View Item