Analisis Penggunaan Media Baru Organisasi The Dodo Dalam Kampanye Digital Untuk Meningkatkan Kesadaran Memelihara Binatang

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Djojosaputro, Shanelle Sherindra (2020) Analisis Penggunaan Media Baru Organisasi The Dodo Dalam Kampanye Digital Untuk Meningkatkan Kesadaran Memelihara Binatang. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini membahas tentang bagaimana The Dodo sebagai sebuah organisasi melakukan sebuah proses persuasi massa (dalam bentuk kampanye digital) dengan menggunakan berbagai platform media baru sebagai alat komunikasinya. Penelitian ini bertujuan untuk memahami bagaimana penggunaan media baru dalam kampanye digital yang dijalankan oleh organisasi The Dodo untuk meningkatkan kesadaran memelihara binatang. Teori yang digunakan adalah propaganda Harold. D. Lasswell dengan metode penelitian menggunakan kualitatif konstruktivis. Dengan mengkaji 5 komponen komunikasi dari teori Lasswell, peneliti menemukan bagaimana sebuah proses persuasi massa secara utuh bisa dilakukan. Peneliti menganalisa bahwa kampanye yang dilakukan oleh The Dodo berhasil karena The Dodo berhasil menyelaraskan bagaimana pesan atau konten yang diberikan dengan penggunaan media baru dan juga pada khalayak yang dituju sehingga kampanye digital tersampaikan dan berefek pada meningkatnya kesadaran memelihara binatang.

Keywords: Penggunaan Media Baru, Proses Persuasi Massa, Kampanye Public Relations, Kampanye Digital

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Uncontrolled Keywords: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 08 Jan 2024 04:04
Last Modified: 08 Jan 2024 04:04
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1818

Actions (login required)

View Item
View Item