Pengaruh Perilaku Konsumtif Atas Merek Apple Terhadap Perilaku Konsumtif Atas Merek Apple Terhadap Citra Diri (Studi Regresi: Mahasiswa Universitas Negeri Jakarta

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Latisha, Siti Ainun (2020) Pengaruh Perilaku Konsumtif Atas Merek Apple Terhadap Perilaku Konsumtif Atas Merek Apple Terhadap Citra Diri (Studi Regresi: Mahasiswa Universitas Negeri Jakarta. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Krisis identitas diri yang dialami rata-rata remaja membuatnya kerap berperilaku konsumtif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh perilaku konsumtif atas merek Apple terhadap citra diri: studi regresi mahasiswa Universitas Negeri Jakarta. Dilakukan menggunakan analisis studi kausalitas dengan pengumpulan data berupa onlinekuesioner sebagai data primer sedangkan, data sekunder diperoleh peneliti dari buku-buku dan jurnal-jurnal yang terkait dengan topik penelitian. Populasi dari penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Negeri Jakarta yang menggunakan Apple sebagai gawai serta sesuai dengan rumus Lesshow, sampelnya berjumlah 100 responden. Berdasarkan hasil penelitian, data menunjukkan persamaan regresi linear sederhana Y= 6,499 + 0,889X. Kesimpulan pada penelitian ini menjelaskan bahwa terdapat pengaruh antara perilaku konsumtif atas merek Apple terhadap citra diri: studi regresi pada mahasiswa Universitas Negeri Jakarta sebesar 0,678 atau 67,8% dan dinyatakan bahwa jika perilaku konsumtif atas merek Apple terjadi peningkatan, maka citra diri mahasiswa Universitas Negeri Jakarta juga akan meningkat dimana Pearson’s Correlation Product Moment menunjukkan 0,824.

Kata kunci:Perilaku Konsumtif, Citra Diri, Apple

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Uncontrolled Keywords: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 08 Jan 2024 04:22
Last Modified: 08 Jan 2024 04:22
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1824

Actions (login required)

View Item
View Item