Strategi Public Relations Melalui Special Event Oneprix Dalam Meningkatkan Citra Tvone Sebagai Official Broadcaster

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Meidaling, Siti (2020) Strategi Public Relations Melalui Special Event Oneprix Dalam Meningkatkan Citra Tvone Sebagai Official Broadcaster. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pertelevisian di Indonesia semakin berkembang seiring dengan berkembangnya teknologi. Saat ini stasiun-stasiun televisi di Indonesia bersaing untuk menayangkan program yang dapat menghasilkan share and rating yang tinggi. Di tengah ketatnya persaingan, tvOne tetap bertahan sebagai stasiun televisi yang fokus menyiarkan program-programnya dalam kategori news and sport. Public Relations sebagai fungsi manajemen yang membentuk dan memelihara hubungan perusahaan dengan publiknya membutuhkan strategi. Public Relations dalam meningkatkan citra perusahaan di mata publiknya. Salah satu strategi Public Relations yang dijalankan oleh tvOne yakni satu-satunya stasiun televisi yang menyelenggarakan dan menyiarkan Kegiatan Kejuaraan Nasional Oneprix yang merupakan Indonesia Motorprix Championship musim 2019. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi Public Relations melalui Special Event Oneprix dalam meningkatkan citra tvOne sebagai Official Broadcaster. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan teknik pengumpulan data wawancara terstruktur dengan narasumber internal dan eksternal. Hasil dari penelitian ini adalah tvOne menggunakan strategi Public Relations 7 elemen yakni publication, event, news, inform or image, community involvement, lobbying and negotiation, dan social responsibility. Strategi Public Relations yang dilaksanakan oleh Public Relations tvOne diharapkan dapat meningkatkan citra perusahaan.

Keywords: Strategi, Public Relations, Citra

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Uncontrolled Keywords: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 08 Jan 2024 04:25
Last Modified: 08 Jan 2024 04:25
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1825

Actions (login required)

View Item
View Item