Strategi Youtuber Dalam Meningkatkan Citra Diri: Studi Komparasi Pada Jerome, Turah, Dan Leonardo

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Gerald, Sweety Celendine (2020) Strategi Youtuber Dalam Meningkatkan Citra Diri: Studi Komparasi Pada Jerome, Turah, Dan Leonardo. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Saat ini salah satu media sosial yang paling diminati adalah YouTube. Pada media sosial YouTube semua orang bisa saja menjadi seorang content creator, tidak sedikit dari kalangan pelajar atau mahasiswa yang menjadi content creator dan biasanya kalangan mahasiswa yang sedang melakukan studi di luar negeri. Jerome, Turah, dan Leonardo merupakan YouTuber yang berstatus sebagai mahasiswa yang sedang melakukan studi di luar negeri. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui cara ketiga YouTuber ini berkomunikasi dalam meningkatkan citra diri melalui YouTube channelnya masing-masing dan untuk mengetahui apa saja yang menjadi faktor keberhasilan dan hambatan yang dihadapi. Pada penelitian ini peneliti menggunakan metodologi kualitatif dengan pengumpulan data primer yang dilakukan melalui wawancara terstruktur non-direct dengan ketiga narasumber dan analisa konten video yang diunggah oleh narasumber. Dalam penelitian ini menghasilkan bahwa adanya perbedaan antara personal branding yang dilakukan Jerome, Turah, dan Leonardo dalam memiliki kepribadian yang memiliki karakter, nilai, visi yang sesuai dengan ambisi pribadi, perilaku yang sesuai dengan pedoman moral, konsisten, memiliki spesialisasi, diakui, unik, relevan, memiliki hubungan yang baik dan selalu melakukan perkembangan diri dalam channel YouTubenya masing-masing, serta bagaimana ketiganya menjalani panggung depan dan panggung belakangnya sebagai seorang YouTuber dan seorang pelajar.

Keywords: Personal Branding, Citra Diri, YouTuber

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Uncontrolled Keywords: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 08 Jan 2024 04:34
Last Modified: 08 Jan 2024 04:34
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1827

Actions (login required)

View Item
View Item