Analisis Branding Kaleia Dalam Brand Equity Pada Media Sosial Instagram

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Rifky, Syarifadiya (2020) Analisis Branding Kaleia Dalam Brand Equity Pada Media Sosial Instagram. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Brand Equity merupakan nilai tambah yang diberikan pada produk dan jasa. Brand equity dapat tercermin dalam cara konsumen berpikir, merasa, dan bertindak dalam hubungannya dengan brand. Salah satu media sosial yang aktif digunakan dalam pembentukan brand equity adalah media sosial Instagram. Kaleia a Beauty Collective merupakan salah satu klinik perawatan kecantikan yang menggunakan media sosial Instagram sebagai sarana pembentukan brand equity. Kaleia a Beauty Collective adalah klinik perawatan kecantikan yang memiliki pengikut sebanyak 2.700 dan selalu meningkat setiap harinya. Kaleia menggunakan media sosial Instagram dengan akun yang bernama @kaleiajakarta. Akun tersebut saat ini digunakan oleh Kaleia dalam membentuk brand equity sebagai alat penyampaian informasi dan edukasi kepada publik, yang dimana isi dalam konten tersebut menyajikan bagaimana Kaleia memperkenalkan treatment head to toe, selain konten tersebut, Kaleia juga mengunggah konten-konten promosi, edukasi tentang peeawatan, kesehatan, dan kebersihan. Terdapat 3 konsep yang dapat membentuk brand equity yang kuat, yaitu kekuatan asosiasi merek, keuntungan asosiasi merek, dan keunikan asosiasi merek. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui analisis branding kaleia dalam brand equity pada media sosial Instagram. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif deskriptif. Pengumpulan data primer dilakukan dengan cara wawancara dengan narasumber utama dan narasumber pendukung. Serta pengumpulan data sekunder melalui artikel-artikel di internet dari website resmi. Hasil penelitian ini ditemukan bahwa Kaleia berhasil membentuk brand equity pada media sosial Instagram.

Keywords: Brand Equity, Media Sosial, Instagram

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Uncontrolled Keywords: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 08 Jan 2024 04:40
Last Modified: 08 Jan 2024 04:40
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1829

Actions (login required)

View Item
View Item