Pemanfaatan Media Sosial Instagram @Indtravel Sebagai Media Publikasi Pariwisata Oleh Kementerian Pariwisata

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Handayani, Tri (2020) Pemanfaatan Media Sosial Instagram @Indtravel Sebagai Media Publikasi Pariwisata Oleh Kementerian Pariwisata. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Perkembangan teknologi, informasi, dan komunikasi saat ini semakin maju. Hal ini membuat jumlah pengguna internet semakin meningkat setiap tahunnya, tak terkecuali di Indonesia. Selain youtube, facebook, dan twitter, Instagram juga menjadi salah satu media sosial yang sangat diminati oleh masyarakat diseluruh dunia. Dengan jumlah pengguna yang semakin bertambah, Instagram menjadi salah satu platform yang memiliki peluang besar untuk memperkenalkan suatu produk maupun jasa. Melalui Kementerian Pariwisata, pemerintah Indonesia mencoba memanfaatkan peluang tersebut untuk mempublikasikan dan memperkenalkan pariwisata Indonesia kepada calon wisatawan mancanegara melalui platform Instagram dengan membuat akun Instagram @Indtravel. Penelitian ini dilakukan dengan mewawancarai Kasi Publikasi dan Owned Media dari Kementerian Pariwisata yang berwenang atas akun Instagram @Indtravel, admin serta tim konten dari agency yang bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata, dan salah satu followers. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pemanfaatan media sosial Instagram @Indtravel sebagai media publikasi pariwisata oleh Kementerian Pariwisata. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif deskriptif. Temuan yang didapat pada penelitian ini adalah Kementerian Pariwisata RI telah memanfaatkan media sosial Instagram secara maksimal untuk mempublikasikan pariwisata Indonesia, Kementerian Pariwisata sudah memanfaatkan fitur yang disediakan oleh Instagram untuk menciptakan awareness dalam memperkenalkan keindahan alam dan ragam budaya yang dimiliki oleh Indonesia, Kementerian Pariwisata memfokuskan visualisasi destinasi dengan penambahan caption yang dapat mengedukasi calon wisatawan.

Keywords: Media Sosial, Instagram, Publikasi, Kementerian Pariwisata, Pariwisata.

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Uncontrolled Keywords: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 08 Jan 2024 05:01
Last Modified: 08 Jan 2024 05:01
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1838

Actions (login required)

View Item
View Item