Pembuatan Klip Video dan Lagu “Inner Child” Sebagai Dukungan Anti Kekerasan pada Anak

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Moningka, Gabriella Claudia Stephanie and Susilo, Nayandra Prakasita (2022) Pembuatan Klip Video dan Lagu “Inner Child” Sebagai Dukungan Anti Kekerasan pada Anak. UGP-Non thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kekerasan pada anak merupakan hal yang masih banyak terjadi di Indonesia. Putra (2021) mengatakan terdapat 3.122 kasus kekerasan terhadap anak hingga dari Januari 2021 hingga Juni 2021. Bentuk kekerasan pada anak bisa berupa kekerasa fisik, seksual, psikis dan penelantaran anak. Mayar (2013) menjelaskan bahwa pengalaman-pengalaman positif menjadi modal bagi anak untuk kehidupan sukses di masa mendatang karena apa yang dipupuk sejak kecil akan dipetik buahnya di masa dewasa. Dari pernyataan tersebut, pembuat karya menangkap suatu pesan bahwa pengalaman di masa kecil merupakan modal untuk masa depan. Menurut Sedyawati (2002), seni pertunjukan merupakan wahana untuk menyampaikan suatu pesan. Sedyawati melanjutkan bahwa jenis - jenis seni pertunjukan umumnya adalah seni musik, seni tari, seni rupa dan seni drama. Oleh karena itu, sebagai mahasiswa jurusan Performing Arts Communication, pembuat karya memilih lagu dan klip video sebagai media dalam penyampaian pesan. Pembuat karya akan melakukan tiga tahap proses mulai dari tahap pra-produksi (pengembangan ide lagu dan klip video, wawancara narasumber), produksi (syuting dan premiere) dan pasca produksi (pengumpulan responden). Dari feedback yang pembuat karya terima setelah penayangan klip video, dapat pembuat karya simpulkan bahwa pesan yang terkandung di dalam klip video pembuat karya tersampaikan dengan baik.

Kata kunci: Kekerasan anak, lagu, klip video, perkembangan anak

Item Type: Thesis (UGP-Non thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Performing Arts Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 03 Jan 2024 10:38
Last Modified: 03 Jan 2024 10:38
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/184

Actions (login required)

View Item
View Item