Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Niat Penonton Serial Drama Korea Untuk Mengunjungi Korea

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Zulina, Verly (2020) Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Niat Penonton Serial Drama Korea Untuk Mengunjungi Korea. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Fenomena wisatawan mengunjungi lokasi tertentu karena sebuah citra yang terbentuk dari sebuah konten tayangan banyak terjadi. Penelitian ini mengembangkan dan menguji model terintegrasi faktor-faktor yang mempengaruhi niat penonton serial drama korea untuk mengunjungi Korea; perceived enjoyment, destination image, social influence, attitude, dan visit intention. Model ini diuji menggunakan data dan survei dari 203 responden. Analisis dilakukan dengan menggunakan Structural Equation Modeling (SEM). Data diproses dengan AMOS v. 23. Hasilnya mengkonfirmasi bahwa; perceived enjoyment serial drama korea tidak berpengaruh secara positif dan siginifikan terhadap niat berkunjung penonton ke Korea, social influence tidak berpengaruh secara positif dan siginifikan terhadap niat berkunjung penonton ke Korea, destination image berpengaruh secara positif dan siginifikan terhadap niat berkunjung penonton ke Korea dan melalui sikap yang terbentuk dari tontonan serial drama korea. Implikasi teoritis dan empiris dari hasil ini dibahas.

Keywords: perceived enjoyment, destination image, social influence, attitude, visit intention, Korea

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Uncontrolled Keywords: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 08 Jan 2024 05:08
Last Modified: 08 Jan 2024 05:08
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1841

Actions (login required)

View Item
View Item