Strategi PR Hotel Dalam Mengomunikasikan Perubahan Identitas Dari Ra Residence Menjadi Ra Premiere Simatupang

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Wijayanti, Winny (2020) Strategi PR Hotel Dalam Mengomunikasikan Perubahan Identitas Dari Ra Residence Menjadi Ra Premiere Simatupang. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Persaingan perhotelan di Indonesia saat ini sangatlah ketat, khususnya di kota Jakarta yang merupakan ibukota dan pusat perekonomian Indonesia. Jakarta Selatan sebagai salah satu bagian dari ibukota Indonesia telah menjadi salah satu tempat tujuan utama untuk berwisata baik oleh wisatawan domestik maupun mancanegara. Akibat persaingan yang semakin ketat, salah satu hotel berbintang di Jakarta Selatan yaitu Hotel Ra Premiere Simatupang melakukan perubahan identitas. Berdasarkan hal ini, maka peneliti membuat penelitian ini yang membahas tentang strategi PR Hotel dalam mengomunikasikan perubahan identitas dari Ra Residence menjadi Ra Premiere Simatupang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi PR Hotel dalam mengomunikasikan perubahan identitas dari Ra Residence menjadi Ra Premiere Simatupang. Metode penelitian yang digunakan ialah kualitatif yang bersifat deskriptif. Teknik pengumpulan data primer dalam penelitian ini berupa wawancara mendalam dengan tim Marketing Communication dan tim Sales yang bertanggungjawab atas program komunikasi PR, pelanggan hotel dan narasumber ahli. Data sekunder dari buku-buku yang relevan dengan penelitian ini, dokumen perusahaan dan internet. Teknik analisis data kualitatif yang digunakan adalah model Miles & Huberman yaitu kodifikasi data, penyajian data dan verifikasi atau penarikan kesimpulan, serta teknik pemeriksaan kepercayaan menggunakan teknik triangulasi sumber. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa strategi PR Hotel dalam mengomunikasikan perubahan identitas dari Ra Residence menjadi Ra Premiere Simatupang belum sepenuhnya sesuai dengan strategi komunikasi 7C’s dari Cutlip, Center & Broom. PR Hotel Ra Premiere Simatupang dalam mengomunikasikan perubahan identitasnya terbagi menjadi tiga tahapan, yaitu perubahan logo di media sosial dan website hotel, percetakan media internal dengan menggunakan logo dan identitas baru dan mengomunikasikan secara langsung kepada publiknya.

Keywords: Strategi komunikasi, 7C’s Cutlip, Center & Broom, rebranding, brand image, komunikasi persuasif

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Uncontrolled Keywords: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 08 Jan 2024 05:17
Last Modified: 08 Jan 2024 05:17
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1846

Actions (login required)

View Item
View Item