Strategi Public Relations PT.Telkom Indonesia Dalam Mengkomunikasikan Program CSR Telkom Craft Kepada Publik

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Hanifah, Anggia Kamilia (2019) Strategi Public Relations PT.Telkom Indonesia Dalam Mengkomunikasikan Program CSR Telkom Craft Kepada Publik. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Indonesia adalah negara yang menyimpan berbagai macam potensi. Baik potensi sumber daya alam maupun sumber daya manusia. Akan tetapi, konsumen di Indonesia, cenderung membeli dan mengonsumsi produk dari luar negeri. Padahal, banyak sekali produk Indonesia yang tidak kalah bagus dari segi mutu produk maupun dari segi layanan purna jual. Telkom Craftmerupakan implementasi peran Telkom dalam pembangunan masyarakat digital Indonesia. Telkom Craft Indonesia bertujuan ingin mengedepankan kemampuan UKM mitra binaan BUMN di Indonesia dengan memamerkan hasil karya terbaik melalui pemanfaatan teknologi digital. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif dengan menggunakan strategi komunikasi 7C oleh Cutlip dan Center hasil penelitian menunjukkan bahwa, peranan divisi Corporate Communication PT Telkom Indonesia pada program Telkom Craft ini adalah dengan menerapkan Communication Mixuntuk mendukung kesuksesan program Telkom Craft, mulai dari membuat konten, publish artikel ataupun press release ke media, menentukan serta menggunakan media – media yang tepat yang sesuai dengan sasaran program, mengundang media pada saat acara berlangsung dan mengurus semua keperluan komunikasi yang berhubungan dengan program Telkom Craft. Telkom sebagai perusahaan yang bergerak di bidang digital memposisikan atau menjadikan perusahaannya sebagai enabler dalam membangun digital ekonomi di Indonesia. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan manfaat kepada ilmuwan komunikasi dalam bidang Public Relations khususnya CSR tentang bagaimana cara mengomunikasikan program CSR kepada publik serta memberikan uraian mengenai strategi komunikasi yang tepat untuk digunakan.

Kata kunci :Corporate Social Responsibility (CSR), UKM, produk Indonesia, strategi komunikasi, public relations

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Uncontrolled Keywords: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 08 Jan 2024 06:32
Last Modified: 08 Jan 2024 06:32
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1849

Actions (login required)

View Item
View Item