Implementasi Model Kampanye Komunitas Traditional Games Returns Dalam Mencegah Adiksi Gawai Pada Anak

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Wahdini, Aghnina (2019) Implementasi Model Kampanye Komunitas Traditional Games Returns Dalam Mencegah Adiksi Gawai Pada Anak. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Permainan tradisional adalah warisan budaya Indonesia yang perlu dilestarikan oleh seluruh masyarakat Indonesia khususnya anak-anak. Permainan ini memiliki banyak muatan positif seperti melatih kejujuran, kerjasama dan solidaritas. Di era serba digital seperti saat ini, anak Indonesia tidak lagi mengenal permainan tradisional karena pesatnya kemajuan teknologi dan faktorlingkungan. Oleh sebab itu, komunitas Traditional Games Returns menginisiasi sebuah kampanye untuk mengajak dan mengajarkananak-anak bermain permainan tradisional dalam upaya pencegahan adiksi gawai sejak dini. Penelitian ini bertujuan untuk mendalami implementasi model kampanye komunitas Traditional Games Returns untuk mencegah adiksi gawai pada anakdengan menggunakan konsep Model Kampanye Oostegard.Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan teknik pengumpulan data dengan melakukan wawancara. Narasumber data pada penelitian ini adalah praktisi kampanye, psikolog klinis anak dan tim inti komunitas Traditional Games Returns. Hasil penelitian inimenunjukkan bahwa model kampanye komunitas ini sesuai dengan model kampanye Oostegard dengan memenuhiunsur problem, campaign, knowledge, skills, attitudes, behaviour dan reduced problem.

Kata kunci: kampanye, permainan tradisional, adiksi gawai

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Uncontrolled Keywords: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 08 Jan 2024 06:39
Last Modified: 08 Jan 2024 06:39
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1851

Actions (login required)

View Item
View Item