Wahdini, Aghnina (2019) Implementasi Model Kampanye Komunitas Traditional Games Returns Dalam Mencegah Adiksi Gawai Pada Anak. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
Permainan tradisional adalah warisan budaya Indonesia yang perlu dilestarikan oleh seluruh masyarakat Indonesia khususnya anak-anak. Permainan ini memiliki banyak muatan positif seperti melatih kejujuran, kerjasama dan solidaritas. Di era serba digital seperti saat ini, anak Indonesia tidak lagi mengenal permainan tradisional karena pesatnya kemajuan teknologi dan faktorlingkungan. Oleh sebab itu, komunitas Traditional Games Returns menginisiasi sebuah kampanye untuk mengajak dan mengajarkananak-anak bermain permainan tradisional dalam upaya pencegahan adiksi gawai sejak dini. Penelitian ini bertujuan untuk mendalami implementasi model kampanye komunitas Traditional Games Returns untuk mencegah adiksi gawai pada anakdengan menggunakan konsep Model Kampanye Oostegard.Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan teknik pengumpulan data dengan melakukan wawancara. Narasumber data pada penelitian ini adalah praktisi kampanye, psikolog klinis anak dan tim inti komunitas Traditional Games Returns. Hasil penelitian inimenunjukkan bahwa model kampanye komunitas ini sesuai dengan model kampanye Oostegard dengan memenuhiunsur problem, campaign, knowledge, skills, attitudes, behaviour dan reduced problem.
Kata kunci: kampanye, permainan tradisional, adiksi gawai
Item Type: | Thesis (UGP-Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Public Relations |
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 08 Jan 2024 06:39 |
Last Modified: | 08 Jan 2024 06:39 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1851 |