Persepsi Penggemar BTS Terhadap Kampanye LOVE MYSELF Melalui Album Love Yourself Series

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Risevanty, Augusta Regina (2019) Persepsi Penggemar BTS Terhadap Kampanye LOVE MYSELF Melalui Album Love Yourself Series. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Persepsi adalah hal yang paling penting dalam berjalannya sebuah proses komunikasi. Sebuah komunikasi tidak bisa dilakukan jika persepsi yang dimiliki oleh mereka yang terlibat di dalamnya berbeda. Persepsi juga dibutuhkan dalam menentukan kesuksesan sebuah kampanye. Kampanye Love Myself yang dibentuk oleh grup populer asal Korea Selatan, BTS, adalah kampanye yang bertujuan untuk membangun kesadaran akan pentingnya mencintai diri sendiri di kalangan generasi muda, khususnya penggemar BTS. Melalui album Love Yourself seriesyang membantu penggemar dalam membangun persepsi terhadap kampanye Love Myself, diharapkan persepsi yang dimiliki oleh penggemar mengenai kampanye ini adalah persepsi yang baik sehingga tujuan yang dimiliki oleh kampanye ini dapat tercapai. Penelitian ini menggunakan teori persepsi serta fans dan fandom. Teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif, untuk melihat bagaimana persepsi penggemar BTS terhadap kampanye ini. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik survey, dengan cara membagikan kuisioner kepada 100 penggemar BTS yang berusia 17 sampai 26 tahun dan mengetahui kampanye Love Myself. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa penggemar BTS memiliki persepsi yang positif terhadap kampanye Love Myself dilihat dari dimensi seleksi, organisasi dan interpretasi.

Kata Kunci: Persepsi, Penggemar BTS, Kampanye Love Myself

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Uncontrolled Keywords: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 08 Jan 2024 06:45
Last Modified: 08 Jan 2024 06:45
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1853

Actions (login required)

View Item
View Item