Irawan, Alviana (2019) Analisis Pembentukan Personal Branding Band Fourtwnty Sebagai Band Indie Pada Media YOUTUBE. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
Trend para publik figur hingga band di Indonesia yang memiliki kanal YouTube, salah satunya adalah band Fourtwnty. Media sosial YouTube kini digunakan sebagai sarana komunikasi dan personal branding. Personal brandingmerupakan kegiatan yang terus-menerus dilakukan, dengan tujuan menciptakan suatu identitas yang diinginkan pada benak publik. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui proses pembentukan personal brandingband Fourtwnty sebagai band indie pada media YouTube. Teori utama dalam penelitian ini adalah Personal branding dan Computer Mediated Communication (CMC) sebagai teori pendukung. Metode penelitian dalam penelitian ini, menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif serta metode Miles dan Huberman untuk teknik analisis data. Hasil penelitiannya adalah bentuk personal brandingband Fourtwnty sebagai band indie pada media YouTube, dalam proses pembentukannya sesuai dengan delapan konsep pembentukan personal brandingoleh Montoya & Vandehey.
Kata kunci: Personal branding, The Eight Law of Personal branding, Band Fourtwnty, YouTubeL
Item Type: | Thesis (UGP-Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Public Relations |
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 08 Jan 2024 06:48 |
Last Modified: | 08 Jan 2024 06:48 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1854 |