Strategi Komunikasi CSR Rumah Kreatif Dan Inovasi PT Indonesia Power UPJP Priok Di Kampung Muara Bahari Jakarta Utara

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Yunia, Anita (2019) Strategi Komunikasi CSR Rumah Kreatif Dan Inovasi PT Indonesia Power UPJP Priok Di Kampung Muara Bahari Jakarta Utara. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Berperilaku bisnis secara mulia, jujur, adil, dan bertanggung jawab adalah kewajiban perusahaan untuk menjaga eksistensinya agar diterima baik dalam rantai bisnis. Namun, saat ini hal tersebut belum cukup dilakukan perusahaan. Perusahaan semakin menyadari pentingnya kegiatan CSR sebagai bentuk kepedulian terhadap kepentingan lingkungan dan masyarakat. PT Indonesia Power UPJP Priok selaku perusahaan yang memiliki kegiatan utama bisnis sebagai penyedia tenaga listrik, jasa operasi dan pemeliharaan tenaga listrik di Indonesia melakukan program CSR dengan membangun Rumah Kreatif dan Inovasi yang dijadikan sebagai wadah pemberdayaan masyarakat guna mengatasi permasalahan penyalahgunaan dan peredaran narkoba di kampung Muara Bahari, Jakarta Utara.Melalui penelitian ini, peneliti ingin mengetahui dan menganalisis strategi komunikasi CSR yang dijalankan PT Indonesia Power UPJP Priok melalui tujuh aspek strategi komunikasi CSR oleh Cangara (2017). Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara semi terstruktur dan teknik analisis data milik Miles and Huberman. Hasil penelitian menunjukan bahwa belum semua tujuan program CSR terlaksana dengan baik, hal ini terlihat dari minimnya partisipasi serta komitmen klien pascarehabilitasi dan masyarakat terhadap program CSR. Untuk mengatasi hal tersebut PT Indonesia Power UPJP Priok menggunakan strategi komunikasi CSR dengan menggunakan saluran komunikasi interpersonal sebagai bentuk pendekatan untuk membangun komitmen serta meningkatkan partisipasi klien pascarehabilitasi dan masyarakat.

Kata kunci: komunikasi, strategi komunikasi, corporate social responsibility, community development, Rumah Kreatif dan Inovasi

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Uncontrolled Keywords: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 08 Jan 2024 07:21
Last Modified: 08 Jan 2024 07:21
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1859

Actions (login required)

View Item
View Item