Strategi Komunikasi Humas Internal Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia Dalam Mensosialisasikan Pelayanan Publik E-KTP Pada Legal Expo 2018

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Aulia, Agista Mutiara (2019) Strategi Komunikasi Humas Internal Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia Dalam Mensosialisasikan Pelayanan Publik E-KTP Pada Legal Expo 2018. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penulisan ini membahaskegiatanpelayanan publik e-KTPyang dilakukan oleh humas Kementerian Hukumdan HAM kepada para karyawan di kementerian Hukum dan HAM yang mengalami masalah dengan KTPnya dan bagaimana strategi komunikasi Humas Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia dalam mensosialisasikan pelayanan Publik e-KTP Pada Legal Expo 2018. Penulisan ini bertujuan untuk memahami strategi komunikasi Humas Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia dalam Mensosialisasikan Pelayanan Publik e-KTPPada Legal Expo 2018 kepada stafdan karyawan di Kementerian Hukum dan HAM. Metode yang digunakan dalam penulisan ini adalah kualitatif yan bersifat deskriptif dengan teknik pengumpulan data berupa wawancara mendalam dengan para narasumber dari Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia serta narasumber ahli. Teknik analisis data menggunakan teknik Miles & Huberman sementara teknik pemeriksaan kepercayaan menggunakan triangulasi sumber. Hasil Penulisan ini menunjukan bahwa sosialisasi yang dilakukan sudah sesuai dengan strategi komunikasi 7C oleh Cutlip,Center & Broom. Diharapkan dengan diadakan sosialisasi pelayanan publik e-KTP di Kemenkumham RI dapat memberikan kesadaran kepada seluruh karyawan di kemekumham RI mengenai pentingnya e-KTP.

Kata Kunci: Humas Pemerintah, Strategi Komunikasi, 7C Cutlip,Center& Broom, Sosialisasi Program

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Uncontrolled Keywords: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 08 Jan 2024 07:25
Last Modified: 08 Jan 2024 07:25
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1860

Actions (login required)

View Item
View Item