Pengaruh Pesan Kampanye #Anakgenius Terhadap Perilaku Partisipasi Pengguna Online Jejaring Sosial Tiktok

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Halimatusakinah, Ayu (2019) Pengaruh Pesan Kampanye #Anakgenius Terhadap Perilaku Partisipasi Pengguna Online Jejaring Sosial Tiktok. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Rendahnya keikutsertaan anak serta rendahnya jangkauan instansi pemerintahan yang belum sanggup menjangkau anak-anak Indonesia melalui digital semasif seluas jangkauan jejaring sosial Tiktok terutama untuk menyampaikan tema Hari Anak Nasional serta pesan kampanye #anakgenius menjadi salah satu alasan dibentuknya kampanye #anakgenius melalui jejaring sosial Tiktok. Dalam melaksanakan kegiatan kampanye elemen pesan merupakan hal yang sangat perlu untuk diperhatikan karena tujuan kampanye hanya apabila sasaran kampanye dapat memahami pesan yang disampaikan, oleh karena itu, tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui arah atau besaran pengaruh pesan kampanye #anakgenius terhadap perilaku penggunaonlinejejaring sosial Tiktok. dalam penelitian ini menggunakan AISAS Model karena ingin mengetahui bagaimana perilaku penggunaonlineTiktok dalam membagikan pesan kampanye #anakgenius sehingga perusahaan dapat mengetahui seberapa besar pengaruh pesan kampanye yang disampaikan.Metode penelitian kuantitatif dengan menggunakan kuesioner. Teknik analisis data menggunakanAnalisis regresi dan kemudian dilakukanuji instrumen (validitas, reliabilitas dan normalitas) korelasi pearson, uji koefisien determinasi, uji t (hipotesis) dan mean score. Responden pada penelitian ini merupakan pengguna online jejaring sosial Tiktok yang menggunakan lagu 3Enddan tagar #anakgenius dalam membuat video kampanye. Hasil dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh positif atau terhadap perilaku penggunaonlineTiktok melalui pesan kampanye #anakgenius. Dalam hasil penelitian ini kita perlu mempertahankan beberapa hal dalam membuat pesan kampanye seperti halnya kelengkapan dan keakuratan informasi serta penyampaian yang mudah dipahami sesuai dengan target audiens

Kata kunci: Pesan kampanye, Perilaku, jejaring sosial

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Uncontrolled Keywords: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 08 Jan 2024 07:33
Last Modified: 08 Jan 2024 07:33
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1862

Actions (login required)

View Item
View Item