Pengaruh Brand Ambassador Syahrini Dan Brand Awareness Terhadap Keputusan Pembelian Lakme Illuminating Ramadan (Periode Mei-Desember 2018)

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Avianti, .Avianti (2019) Pengaruh Brand Ambassador Syahrini Dan Brand Awareness Terhadap Keputusan Pembelian Lakme Illuminating Ramadan (Periode Mei-Desember 2018). UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Industri kosmetik merupakan salah satu industriyang berkembang pesat hingga 20% dari pertumbuhan ekonomi nasional sejak tahun 2017. Banyaknya permintaan dalam penggunaan kosmetik merupakan salah satu faktor industri ini berkembang. Lakmé merupakan sebuah merek kosmetik milik Unilever yang turut bersaing dalam industrikosmetik di Indonesia sejak tahun 2017. Sebagai merek kosmetik yang terbilang baru, Lakmé menggunakan beberapa cara untuk memperkenalkan dan meningkatkan penjualan produk mereka, salah satunya adalah dengan Brand Ambassador. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah penggunaan Syahrini sebagai brand ambassadordan juga brand awarenessmasyarakat mengenai Lakmé berpengaruh terhadap keputusan pembelian Lakmé Illuminating Ramadan pada periode Mei –Desember 2018. Penelitian ini menggunakan metodologi kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner secara online kepada 97 followersInstagram Lakmé. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda.Dari hasil penelitian, diketahui tidak terdapat pengaruh langsung penggunaan Syahrini sebagai Brand Ambassadorterhadap keputusan pembelian Lakmé Illuminating Ramadan, dimana nilai Sig 0,158 > 0,05 dan terdapat pengaruh langsung brand awarenessLakmé terhadap keputusan pembelian Lakmé Illuminating Ramadan, dimana nilai Sig 0,000 < 0,05.Hasil pengolahan data menunjukkan terdapat pengaruh langsung penggunaan Syahrini sebagai Brand Ambassadorsecara bersama sama brand awarenessterhadap keputusan pembelian Lakmé Illuminating Ramadansebesar 43,8%dan 56,2% sisanya dipengaruhi oleh faktor-faktor lain.

Kata kunci: Brand Ambassador, Brand Awareness, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Uncontrolled Keywords: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 08 Jan 2024 07:51
Last Modified: 08 Jan 2024 07:51
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1868

Actions (login required)

View Item
View Item