Implementasi Strategi Public Relations By Lizzie Parra (BLP) Costmetics Indonesia Dalam Membangun Citra Positif Perusahaan Di Mata Khalayak

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Delira, Azalia Marsya Putri (2019) Implementasi Strategi Public Relations By Lizzie Parra (BLP) Costmetics Indonesia Dalam Membangun Citra Positif Perusahaan Di Mata Khalayak. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Strategi Public Relations sangat penting untuk dijalankan oleh suatu perusahaan atau instansi untuk membangun citra positif perusahaan. Public Relations adalah salah satu fungsi penghubung, pembentukan, dan penyampaian suatu informasi kepada masyarakatnya. Untuk membangun sebuah citra positif perusahaan maka seorang praktisi Public Relationsmembutuhkan sebuah strategi Public Relations untuk menarik perhatian dan minat masyarakat. Strategi Public Relations memiliki 7 elemen yaitu publication, event, news, community involvement, inform or image, lobbying and negotiation, dan social responsibility. Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengkaji dan mengetahui strategi Public Relations yang dilakukan oleh BLP Cosmetics dalam membangun citra positif perusahaan di mata khalayak. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan menggunakan teknik pengambilan data yaitu wawancara mendalam dan observasi. Target utama dari penelitian ini adalah Owner, Creative Director, dan Public Relations yang telah melakukan strategi Public Relations, terdapat 5 konsumen sebagai narasumber yang telah menggunakan produk BLP Cosmetics dan 1 Pakar Public Relations. Kesimpulan dari penelitian ini ialah BLP Cosmetics menggunakan 7 elemen yang ada dalam strategi Public Relations antara lain publication, event, news, community involvement, inform or image, lobbying and negotiation, dan social responsibility Strategi yang BLP lakukan salah satunya mengikuti bazaar dan event yang sudah terkenal seperti Beauty Festival. BLP juga sudah memiliki 5 offline store yang ada di Jakarta dan luar Jakarta.

Kata Kunci: Strategi, Public Relations, Citra Positif, BLP Cosmetics Indonesia

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Uncontrolled Keywords: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 08 Jan 2024 07:53
Last Modified: 08 Jan 2024 07:53
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1869

Actions (login required)

View Item
View Item