Analisis Pelaksanaan Kegiatan Marketing Public Relations Starbuks Indonesia Pada Line Taf (Treat A Friend) Dalam Menciptakan Loyalitas Starbucks Reserve Plaza Senayan

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Huliselan, Alvin Aurcilius (2019) Analisis Pelaksanaan Kegiatan Marketing Public Relations Starbuks Indonesia Pada Line Taf (Treat A Friend) Dalam Menciptakan Loyalitas Starbucks Reserve Plaza Senayan. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini membahas tentang analisis pelaksanaan kegiatan marketing public relations Starbucks Indonesia yang menggunakan media sosial LINE.Berbagai kompetitor produk makanan dan minuman cepat sajitelah menggunakan media sosial sebagai sarana promosi. Starbucks sebagai salah satu restaurant yang menyediakan kopi cepat saji memanfaatkan media sosial LINE sebagai kegiatan kampanye dan promosi. Penelitian ini dilakukan dengan melakukan wawancara terstrukur dan mendalam kepadapihak internal Starbucks Indonesia, danpelanggan Starbucks Reserve Plaza Senayan yang memenuhi kriteria dan telah memenuhi syarat yaitu customer Starbucks Reserve Plaza Senayan, berdomisili di Jakarta, mengikuti akun resmi LINE Starbucks Indonesia, dan telah berpartisipasi dalam event atau kegiatan promosi yang dilakukan oleh Starbucks Indonesia. Metodologi penelitian yang digunakan adalah kualitatif dan analisis data dilakukan dengan analisis bauran marketing public relations PENCILS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Starbucks Indonesia sudah melakukan kegiatan marketing public relations melalui bauran PENCILS pada LINE TAF (Treat a Friend) untuk menciptakan loyalitas pelanggan.

Kata kunci: public relations, marketing public relations, loyalitas pelanggan, media sosial, promo, Starbucks Indonesia, LINE TAF

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Uncontrolled Keywords: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 08 Jan 2024 07:56
Last Modified: 08 Jan 2024 07:56
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1870

Actions (login required)

View Item
View Item