Huliselan, Alvin Aurcilius (2019) Analisis Pelaksanaan Kegiatan Marketing Public Relations Starbuks Indonesia Pada Line Taf (Treat A Friend) Dalam Menciptakan Loyalitas Starbucks Reserve Plaza Senayan. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini membahas tentang analisis pelaksanaan kegiatan marketing public relations Starbucks Indonesia yang menggunakan media sosial LINE.Berbagai kompetitor produk makanan dan minuman cepat sajitelah menggunakan media sosial sebagai sarana promosi. Starbucks sebagai salah satu restaurant yang menyediakan kopi cepat saji memanfaatkan media sosial LINE sebagai kegiatan kampanye dan promosi. Penelitian ini dilakukan dengan melakukan wawancara terstrukur dan mendalam kepadapihak internal Starbucks Indonesia, danpelanggan Starbucks Reserve Plaza Senayan yang memenuhi kriteria dan telah memenuhi syarat yaitu customer Starbucks Reserve Plaza Senayan, berdomisili di Jakarta, mengikuti akun resmi LINE Starbucks Indonesia, dan telah berpartisipasi dalam event atau kegiatan promosi yang dilakukan oleh Starbucks Indonesia. Metodologi penelitian yang digunakan adalah kualitatif dan analisis data dilakukan dengan analisis bauran marketing public relations PENCILS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Starbucks Indonesia sudah melakukan kegiatan marketing public relations melalui bauran PENCILS pada LINE TAF (Treat a Friend) untuk menciptakan loyalitas pelanggan.
Kata kunci: public relations, marketing public relations, loyalitas pelanggan, media sosial, promo, Starbucks Indonesia, LINE TAF
Item Type: | Thesis (UGP-Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Public Relations |
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 08 Jan 2024 07:56 |
Last Modified: | 08 Jan 2024 07:56 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1870 |