Strategi Marketing Public Relations Dalam Kegiatan Asian Games 2018 Untuk Mempertahankan Citra Patih Indo Permai Group

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Sinaga, Tesalonika Pesta (2019) Strategi Marketing Public Relations Dalam Kegiatan Asian Games 2018 Untuk Mempertahankan Citra Patih Indo Permai Group. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Asian Games merupakan acara multi-olahraga Internasional yang diadakan setiap empat tahun sekali. Indonesia dengan bangga menjadi tuan rumah untuk pelaksanaan Asian Games XVIII yang diadakan sejak tanggal 18 Agustus sampai 2 September 2018. Pariwisata Indonesia merupakan kunci penting dalam acara ini. Patih Indo Permai Group (PIP Group) merupakan salah satu perusahaan swasta di Jakarta, Indonesia yang bergerak di bidang pariwisata, khusunyabiro perjalanan wisatadan MICE (meeting, incentive, convention, exhibition). PIP Group mendapat kesempatan untuk bekerjasama dengan Indonesia Asian Games Organizing Committee (INASGOC) sebagai mitra kerja untuk mengurus tiket penerbangan, hotel, transportasi dan logistik. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Marketing Public Relations (MPR) dan citra. Tujuan dari penelitian ini untuk menganalisis strategi MPR untuk mempertahankan citra PIP Group, mengetahui hambatan dan upaya yang dilakukan PIP Group menggunakan three ways strategy yaitu pull, push dan pass strategy, serta 7 alat utama dalam kegiatan MPR. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Tehnik penggumpulan data dalam penelitian ini adalah wawancara dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa PIP Group hanya melakukan 2 dari 3 yang ada dalam three ways strategy, serta menggunakan 3dari 7 alat utama yang ada dalam kegiatan Marketing Public Relation suntuk mempertahankan citra sebagai perusahaan yang dapat dipercaya dalam industri pariwisata.

Kata Kunci: Marketing Public Relations, Citra

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Uncontrolled Keywords: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 08 Jan 2024 08:02
Last Modified: 08 Jan 2024 08:02
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1871

Actions (login required)

View Item
View Item