Pengaruh Penggunaan Instagram Terhadap Pembentukan Citra CNN Indonesia Bagi Followers

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Yuliani, Dwi Tri (2019) Pengaruh Penggunaan Instagram Terhadap Pembentukan Citra CNN Indonesia Bagi Followers. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Majunya perkembangan zaman menjadikan internet khususnya media sosial mempermudah manusia untuk saling berkomunikasi dan berbagi informasi. Kemajuan teknologi dengan hadirnya internet memunculkan platform media baru yaitu media sosial membantu perusahaan-perusahaan untuk lebih mudah melakukan bisnis dan berkomunikasi dengan target publik nya. Instagram adalah salah satu media sosial yang sedang trending dikalangan masyarakat Indonesia. Kehadiran Instagram memengaruhi pola konsumsi informasi pada masyarakat modern yaitu lebih memilih untuk mencari dan membaca informasi melalui Instagram dan mulai meninggalkan media mainstream. Oleh sebab itu, pola tersebut membuat masyarakat mem-follow (mengikuti) akun berita media mainstream di Instagram. Keberadaan Instagram dimanfaatkan oleh perusahaan CNN Indonesia selaku perusahaan yang bergerak di Industri Media dengan akun Instagram @cnnindonesia. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan teori proses informasi sosial (social information process theory), dan menggunakan metode survei, internet, dan menyebarkan 100 kuesioner kepada pengikut atau followers akun Instagram @cnnindonesia yang menggunakan media sosial Instagram untuk mengetahui adakah pengaruh dan seberapa besar pengaruh tersebut dari penggunaan Instagram terhadap pembentukan citra. Penggunaan Instagram oleh CNN Indonesia berkontribusi sebesar 47,9% dalam pembentukan citra dan sisanya sebesar 57,1% dipengaruhi oleh variabel lain di luar variabel penggunaan Instagram. Disarankan CNN Indonesia dapat memaksimalkan penggunaan Instagram agar mendapatkan hasil pembentukan citra yang lebih maksimal.

Kata kunci: Public relations, media sosial, Instagram, citra perusahaan

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Uncontrolled Keywords: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 08 Jan 2024 08:07
Last Modified: 08 Jan 2024 08:07
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1873

Actions (login required)

View Item
View Item