Peran Public Relations PT.BANK RAKYAT INDONESIA ( BRI ) Dalam Menangani Krisis Pemberitaan SKIMMING ATM

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Dayana, .Dayana (2019) Peran Public Relations PT.BANK RAKYAT INDONESIA ( BRI ) Dalam Menangani Krisis Pemberitaan SKIMMING ATM. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pada dasarnya manajemen perusahaan menginginkan perusahaannya berjalan baik dan lancar tanpa ada krisis yang menimpa. Krisis sangat tidak di inginkan oleh setiap perusahaan, baik perusahaan dalam negeri maupun swasta. Salah satunya ialah krisis kasus Skimming ATM yang terjadi pada salah satu bank milik pemerintah terbesar di Indonesia, yatu Bank Rakyat Indonesia (BRI). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui peran Public Relations PT Bank BRI dalam Menangani Krisis Pemberitaan Skimming ATM BRI. Peneliti menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan menggunakan wawancara. Data wawancara dilengkapi dengan data sekunder dari penelitian sebelumnya, data internal Bank BRI, serta berita terkat dengan topik penelitian. Teori yang digunakan adalah Situational Crisis Communication Theory. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Public Relations PT BankRakyat Indonesia (BRI) telah melakukan perannya dalam menangani krisis terhadap kasus krisis skimming ATM dengan langkah-langkah penanganan krisis dan bentuk kegiatannya yaitu membentuk tim krisis, menunjuk juru bicara, membuat standby statement, mengedarkan video himbauan, mengganti stripe-base menjadi cip-base, mengedarkan press release, mengadakan press conference hingga memberikan tanggung jawab penuh kepada seluruh korban skimming.

Kata Kunci: Public Relations, Krisis, Skimming ATM

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Uncontrolled Keywords: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 08 Jan 2024 08:30
Last Modified: 08 Jan 2024 08:30
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1883

Actions (login required)

View Item
View Item