Gaya Komunikasi PS. Christofer Tapiheru Dalam Membentuk Personal Branding

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Padaga, Ester Priscilla Lady (2019) Gaya Komunikasi PS. Christofer Tapiheru Dalam Membentuk Personal Branding. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitianini bertujuan untuk mengetahui bagaimana gaya komunikasi Christofer Tapiheru dalam membentuk personal branding. Dengan jumlah pengikutnya yang bertambah setiap harinya di media sosial, tentunya ada sesuatu yang menarik dari gaya komunikasi yang ditampilkan dan personal branding yang terbentuk dari gaya komunikasi tersebut. Peneliti akan memfokuskan penelitian kepada personal branding yang terbentuk dari gaya komunikasi yang ditampilkan oleh Christofer Tapiheru. Penelitian ini mengacu pada teori personal branding oleh Montoya dan Vandehey. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif. Pengumpulan data yang diperlukan untuk penelitian ini dilakukan dengan teknik observasi, wawancara semi-terstruktur, dan studi dokumen. Narasumber utama dalam penelitian ini adalah Christofer Tapiheru beserta istrinya Lovelia Chandradinata, Yonathan Theofilus sebagai teman Christofer Tapiheru, dan Samuel Simatupang sebagai khalayak Christofer Tapiheru. Berdasarkan hasil penelitian, Christofer Tapiheru tidak seperti pendeta pada umumnya, ia tidak menempuh pendidikan resmi di sekolah teologi, dan gaya bahasa yang ia tampilkan adalah gaya bahasa yang mendarat dan santai. Christofer Tapiheru hanya ingin menampilkan dirinya apa adanya dan hal itu benar-benar dapat dilihat oleh khalayaknya. Gaya komunikasi Christofer Tapiheru adalah gaya komunikasi Equalitarian Style, dimana Christofer melihat khalayak nya secara setara dengannya, mengingat bahwa Christofer menganggap khalayaknya sebagai keluarga, dan bukan cuma sekedar penggemar. Gaya komunikasi tersebut membentuk personal branding Christofer Tapiheru sebagai sosok pendeta yang tidak biasa, apa adanya dan sosok yang mudah didekati oleh khalayak.

Kata Kunci: Personal Branding, Gaya Komunikasi, Christofer TapiheruL

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Uncontrolled Keywords: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 08 Jan 2024 08:42
Last Modified: 08 Jan 2024 08:42
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1887

Actions (login required)

View Item
View Item