Analisis Pelaksanaan Special Event Line Concert Medan Sebagai Sarana Untuk Menjaga Hubungan Dengan USER

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Siregar, Evita Ramadhani (2019) Analisis Pelaksanaan Special Event Line Concert Medan Sebagai Sarana Untuk Menjaga Hubungan Dengan USER. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Special eventpada saat ini merupakan salah satu program yang sering dilakukan oleh perusahaan untuk berinteraksi, menjaga hubungan ataupun menyampaikan pesan perusahaan. Melalui ajang khusus perusahaan juga dapat melihat perubahan sikap publiknya sehingga perusahaan dapat terus mengikuti perkembangan yang ada. LINE Corporation sebagai salah satu perusahaan aplikasi pesan instan yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia menyadari pentingnya melakukan interaksi dan menjaga hubungan secara langsung dengan para penggunanya melalui sebuah ajang khusus yang bernama LINE Concert. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk melihat bagaimana pelaksanaan program Public RelationsLINE dalam melaksanakan LINE ConcertMedan serta menemukan hambatan dan upaya apa yang dilakukan selama acara ini berlangsung. Penelitian ini menggunakan konsep delapan tahap perencanaan program Public Relationsoleh Wilcox, Cameron & Reberdan menggunakan teori pendukung yaitu Public Relationsdan specialevent. Peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif dengan melakukan wawancara mendalam dengan dua informan internal dari LINE Corporation serta tiga informan dari penonton yang hadir pada acara LINE Concert Medan. Hasil penelitian ini adalah PR LINEtelah berhasil melaksanakan special eventLINE Concert Medan sebagai sarana untuk menjaga hubungan dengan para userserta dalam perencanaannya dapat dikategorikan dalam situation, objectives, audience, strategy, tactics, calendar/timetable, budgetdan evaluation. Pada pelaksanaannya LINE juga menemukan beberapa hambatan-hambatan dan telah berhasil mengatasi hambatan tersebut melalui upaya-upaya yang dilakukan.

Keywords: Special event, Public Relations, Perencanaan program PR

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Uncontrolled Keywords: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 08 Jan 2024 08:48
Last Modified: 08 Jan 2024 08:48
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1889

Actions (login required)

View Item
View Item