Kurniawan, Fabiola Yovita (2019) Analisis Strategi MARKETING PUBLIC RELATIONS PT METROX GLOBAL Dalam Mempertahankan Loyalitas Pelanggan ( Studi Deskriptif : PT METROX GLOBAL Pada MEREK WAKAI. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
Semakin beratnya persaingan dalam industri sepatu dan banyaknya merek serta pilihan produk sepatu di pasar Indonesia membuat pelanggan cenderung menjadi tidak loyal. Perusahaan perlu melakukan strategi untuk mempertahankan loyalitas dari pelanggannya. Penelitian ini difokuskan pada strategi Marketing Public Relations PT Metrox Global dalam mempertahankan loyalitas pelanggan pada merek Wakai. Peneliti menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode analisis deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukan bahwa PT Metrox Global menggunakan enam dari tujuh alat utama Marketing Public Relationsmenurut Kotler dan Keller dalam upaya mempertahankan loyalitas pelanggan dari merek Wakai. Seperti membuat acara yang melibatkan pelanggannya, publikasi, isi berita, pidato, melakukan Corporate Social Responsibility, dan media identitas. Adapun saran yang diberikan pada penelitian ini untuk pihak PT Metrox Global yaitu memaksimalkan alat publikasi melalui media sosial serta membentuk komunitas untuk pelanggan dari merek Wakai.
Kata Kunci: Strategi Marketing Public Relations, Public Relations, Loyalitas Pelanggan
Item Type: | Thesis (UGP-Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Public Relations |
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 08 Jan 2024 08:51 |
Last Modified: | 08 Jan 2024 08:51 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1890 |