Analisis Strategi Tahapan Kegiatan Corporate Sosial Responsibility Program Thalassaemia Pada Bank OCBC NISP Indonesia

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Hosiana, Fiona Novira (2019) Analisis Strategi Tahapan Kegiatan Corporate Sosial Responsibility Program Thalassaemia Pada Bank OCBC NISP Indonesia. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kegiatan CSR merupakan salah satu sarana praktisi Public Relations dimana kini telah diwajibkan oleh pemerintah untuk dilakukan setiap perusahaan. Disamping itu, Bank OCBC NISP juga memiliki visi perusahaan yang selaras dengan kegiatan program CSR ini yaitu ingin menjadi Bank yang dikenal akan kepeduliannya. Bank OCBC NISP membentuk program CSR yang sesuai dengan pilar kesehatan perusahaannya dimana dinilai unik yaitu program CSR Thalassaemia. Masih sedikit publik yang sadar akan thalassaemia ini sehingga program CSR ini menarik untuk diteliti dilihat dari tahapan –tahapan CSR dalam proses penerapannya. Penelitian ini dilakukan dengan metode kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara kepada 5 narasumber. Dari wawancara yang telah dilakukan terlihat bahwa Bank OCBC NISP ini membentuk tahapan strategi dari pembentukan program CSR ini meliputi 3 tahapan yaitu perencanaan yang mencakup brand awareness, csr assessment, dan csr manual building, implementasi dan juga evaluasi dengan cukup baikyang dapat djadikan acuan untuk perusahaan kedepannya. Namun terdapat keterbatasan yang dapat di perbaiki dan ditingkatkan dari program CSR yang dimiliki oleh Bank OCBC NISP ini seperti penggunaan media sosial yang lebih dalam sebagai communication campagin CSR Bank OCBC NISP ini sehingga dapat menjangkau kesadaran publik yang lebih luas.

Kata kunci: CSR, strategi komunikasi, tahapan CSR

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Uncontrolled Keywords: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 09 Jan 2024 01:37
Last Modified: 09 Jan 2024 01:37
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1893

Actions (login required)

View Item
View Item