Maydwita, Fierdia (2019) Analisis Implementasi Strategi Kampanye Program CSR 5R++ Di PT. Pertamina Hulu Energi ONWJ. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
Inisiatif perusahaan mengkomunikasikan Corporate Social Responsibility (CSR) untuk mengedukasi para stakeholder mengenai kontribusinya terhadap pengembangan masyarakat, keberlanjutan ekonomi dan lingkungan semakin banyak dilakukan. Program CSR yang dilaksanakan oleh PT Pertamina Hulu Energi ONWJ yaitu 5R++ oleh Anak Jalanan sudah sesuai dengan visi CSR perusahaan. Program tanggung jawab perusahaan dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat sekitarnya sehingga menciptakan hubungan yang dekat antara stakeholder dengan perusahaan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dan mengacu pada strategi kampanye yang dilakukan oleh PT Pertamina Hulu Energi ONWJ dalam pelaksanaan program 5R++ oleh Anak Jalanan secara eksternal maupun internal. Dari hasil penelitian dengan menggunakan teori yang dilandasi 12 Stages of Planning and Managing Public Relations Campaign oleh Gregory ditemukan bahwa implementasi strategi kampanye dari program 5R++ oleh Anak Jalanan telah melakukan strategi kampanye eksternal dengan menyebarkan informasi pelaksanaan program 5R++ oleh Anak Jalanan menggunakan media massa lokal, media online serta melakukan pelatihan dan media sosial serta penggunaan komunikasi langsung dengan tokoh masyarakat serta penerima program CSR agar terjalinnya hubungan baik demi jalannya program CSR serta bisnis perusahaan. Lalu, untuk strategi kampanye yang digunakan untuk diseminasi kepada seluruh internal PHE ONWJ yaitu pembangunan desa, media internal berupa majalah internal, broadcast internal perusahaan dan pemasangan dokumenter program CSR 5R++ oleh Anak Jalanan.
Kata kunci: strategi kampanye, corporate social responsibility.
Item Type: | Thesis (UGP-Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Public Relations |
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 09 Jan 2024 01:40 |
Last Modified: | 09 Jan 2024 01:40 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1894 |