Analisis Implementasi Strategi Kampanye Program CSR 5R++ Di PT. Pertamina Hulu Energi ONWJ

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Maydwita, Fierdia (2019) Analisis Implementasi Strategi Kampanye Program CSR 5R++ Di PT. Pertamina Hulu Energi ONWJ. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Inisiatif perusahaan mengkomunikasikan Corporate Social Responsibility (CSR) untuk mengedukasi para stakeholder mengenai kontribusinya terhadap pengembangan masyarakat, keberlanjutan ekonomi dan lingkungan semakin banyak dilakukan. Program CSR yang dilaksanakan oleh PT Pertamina Hulu Energi ONWJ yaitu 5R++ oleh Anak Jalanan sudah sesuai dengan visi CSR perusahaan. Program tanggung jawab perusahaan dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat sekitarnya sehingga menciptakan hubungan yang dekat antara stakeholder dengan perusahaan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dan mengacu pada strategi kampanye yang dilakukan oleh PT Pertamina Hulu Energi ONWJ dalam pelaksanaan program 5R++ oleh Anak Jalanan secara eksternal maupun internal. Dari hasil penelitian dengan menggunakan teori yang dilandasi 12 Stages of Planning and Managing Public Relations Campaign oleh Gregory ditemukan bahwa implementasi strategi kampanye dari program 5R++ oleh Anak Jalanan telah melakukan strategi kampanye eksternal dengan menyebarkan informasi pelaksanaan program 5R++ oleh Anak Jalanan menggunakan media massa lokal, media online serta melakukan pelatihan dan media sosial serta penggunaan komunikasi langsung dengan tokoh masyarakat serta penerima program CSR agar terjalinnya hubungan baik demi jalannya program CSR serta bisnis perusahaan. Lalu, untuk strategi kampanye yang digunakan untuk diseminasi kepada seluruh internal PHE ONWJ yaitu pembangunan desa, media internal berupa majalah internal, broadcast internal perusahaan dan pemasangan dokumenter program CSR 5R++ oleh Anak Jalanan.

Kata kunci: strategi kampanye, corporate social responsibility.

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Uncontrolled Keywords: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 09 Jan 2024 01:40
Last Modified: 09 Jan 2024 01:40
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1894

Actions (login required)

View Item
View Item