Analisis Perencanaan Publisitas PT Global Digital Niaga Dalam Menyosialisasikan Program The Big Start Indonesia Season 3

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Layaleia, Baby (2019) Analisis Perencanaan Publisitas PT Global Digital Niaga Dalam Menyosialisasikan Program The Big Start Indonesia Season 3. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) berkontribusi besardalam pertumbuhan ekonomi Indonesia. Namun pada saat ini para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) masih memiliki hambatan yaitu diantaranya kurangnya pengetahuan maupun modal untuk bisnisnya. Lewat permasalahan ini, PT Global Digital Niaga atauyang dikenal sebagai blibli.com menyelenggarakan program kompetisi khusus untuk para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang bernama The Big Start Indonesia. Program tersebut bertujuan untuk memberi pembelajaran mengenai entreprenurship dengan cara memberikan tantangan-tantangan kepada para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Saat ini The Big Start Indonesia sudah memasuki season ketiga, dalam menjangkau lebih banyak peserta kompetisi di seluruh Indonesia, dibutuhkan perencanaan publisitas untuk menyosialisasikan program tersebut agar berkelanjutan. Penelitian ini untuk menganalisa perencanaan publisitas PT Global Digital Niaga dalam menyosialisasikan program The Big Start Season 3 dengan menggunakan konsep perencanaan publisitas oleh Beckwith (2003) dan menggunakan konsep Public Relations. Peneliti menggunakan metode kualitatif dengan melakukan wawancara mendalam kepada narasumber internal dan eksternal. Hasil penelitian ini adalah PTGlobal Digital Niaga telah berhasil melakukan perencanaan publisitas dan dapat mengatasi hambatan dalam menyosialisasikan program The Big Start Season 3.

Kata kunci : Perencanaan publisitas, Public Relations, UMKM.

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Uncontrolled Keywords: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 09 Jan 2024 02:03
Last Modified: 09 Jan 2024 02:03
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1898

Actions (login required)

View Item
View Item