Analisis Strategi Komunikasi Kampanye Duta Pariwisata Mojang Jajaka Kabupaten Bogor 2018 Mengenai Pariwisata (Studi Deskriptif: Mojang Jajaka Kabupaten Bogor)

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Dewanata, Bayuaji (2019) Analisis Strategi Komunikasi Kampanye Duta Pariwisata Mojang Jajaka Kabupaten Bogor 2018 Mengenai Pariwisata (Studi Deskriptif: Mojang Jajaka Kabupaten Bogor). UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pariwisata merupakan hal yang sangat penting untuk mempresentasikan suatu daerah, namun banyak objek pariwisata yang tidak terekspos oleh masyarakat ataupun media karena kurangnya kegiatan kampanye pariwisata yang dilakukan oleh daerah tersebut.Sekarang ini tiap daerah membutuhkan seorang Duta sebagai jembatan antara perwakilan daerah dengan publiknya dan untuk membantu mengkampanyekan pariwisata yang dimiliki oleh tiap daerah masing-masing. Penelitian ini membahas tentang strategi komunikasi kampanye duta pariwisata yang dilakukan oleh Mojang Jajaka 2018 mengenai pariwisata. Tujuan penelitian ini adalah untuk memahami strategi komunikasi kampanye yang dilakukan oleh duta pariwisata Mojang Jajaka Kabupaten Bogor 2018 mengenai pariwisata, juga hambatan dari duta pariwisata Mojang Jajaka Kabupaten Bogor 2018 dalam melakukan strategi komunikasi kampanye pariwisata. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif bersifat deskriptif dengan teknik pengumpulan data primer dan data sekunder berupa wawancara mendalam dengan narasumber internal dan ahli. Teknik analisis data dilakukan secara kualitatif dengan model Miles & Huberman yaitu pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian, maka diketahui bahwa strategi komunikasi kampanye yang dilakukan Duta Pariwisata Mojang Jajaka Kabupaten Bogor 2018 dilaksanakan dengan cara strategi komunikasi kampanye melalui tatap muka langsung, mengadakan festival kepariwisataan Kabupaten Bogor, juga dilakukan melalui teknologi media sosial dengan mengunggah foto ataupun video mengenai kepariwisataandi media instagram. Pesan yang ingin disampaikan adalah bahwa objek pariwisata yang ada di Kabupaten Bogor merupakan suatu keunggulan dan andalan yang dimiliki oleh Kabupaten Bogor.

Kata Kunci: Komunikasi Persuasi, Strategi Komunikasi Kampanye, Duta Pariwisata, Pariwisata

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Uncontrolled Keywords: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 09 Jan 2024 02:09
Last Modified: 09 Jan 2024 02:09
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1899

Actions (login required)

View Item
View Item