Kampanye #OrangetheWorld Oleh UN Women Untuk Mengurangi Kekerasan Terhadap Perempuan Di Indonesia

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Koto, Deliana Zahrani (2021) Kampanye #OrangetheWorld Oleh UN Women Untuk Mengurangi Kekerasan Terhadap Perempuan Di Indonesia. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Isu kekerasan terhadap perempuan merupakan isu internasional yang terjadi diseluruh dunia dan menjadi permasalahan yang tidak kunjung selesai. Bentuk kekerasan yang terjadi pada perempuan pun beragam, mulai dari kekerasan fisik, seksual, hingga psikis. Banyaknya kasus kekerasan terhadap perempuan yang terjadi melanggar hak asasi manusia sehingga menimbulkan permasalahan yang lainnya. Hal ini menjadikan isu kekerasan terhadap perempuan menjadi fokus yang ditangani oleh banyak pemerintah diberbagai negara hingga organisasi internasional untuk mencegah dan menghapus segala bentuk kekerasan terhadap perempuan. Indonesia menjadi salah satu negara dengan kasus kekerasan terhadap perempuan yang cukup tinggi sehingga mendorong UN Women untuk melakukan kampanye terhadap isu ini di Indonesia. Kampanye ini penting untuk dilakukan di Indonesia sebagai negara yang sudah merativikasi Konvensi CEDAW sehingga Indonesia memiliki tanggung jawab untuk berkomitmen penuh dalam menghapus segala bentuk diskriminasi terhadap perempuan. Kampanye ini dilakukan oleh UN Women dengan tujuan untuk meningkatkan, mengedukasi serta mengubah perilaku masyarakat terkait kasus kekerasan terhadap perempuan. Konsep yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan konsep lima elemen kampanye perubahan sosial dan disusun menggunakan metode deskriptif dengan teknik pengumpulan data primer melalui wawancara semi terstruktur dan data sekunder diperoleh melalui buku, e-books, jurnal, perpustakaan dan juga melalui berita di internet terkait dengan kekerasan terhadap perempuan di Indonesia.

Kata kunci: Kekerasan Terhadap Perempuan, Kampanye #OrangeTheWorld, Lima Elemen Kampanye Perubahan Sosial

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > International Relations Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 03 Jan 2024 10:42
Last Modified: 03 Jan 2024 10:42
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/200

Actions (login required)

View Item
View Item