The Hobbit Sebagai Nation Branding dalam mendukung Sektor Pariwisata New Zealand

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Mathelda, Irene (2021) The Hobbit Sebagai Nation Branding dalam mendukung Sektor Pariwisata New Zealand. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Globalisasi merupakan suatu proses keterbukaan budaya luar yang dapat dilihat dengan mudah oleh seluruh masyarakat dunia dan mampu mepengaruhi suatu negara. Globalisasi menuntut suatu negara untuk memiliki ciri khas serta citra yang unik sebagai landasan dalam melakukan Nation Branding dengan tujuan untuk mengembangkan, merubah atau memelihara citra yang sudah ada. Teknik suatu negara untuk membangun citra negara di mata internasional, disebut dengan nation branding. Nation branding dapat dibentuk dari berbagai hal, salah satu contohnya adalah lokasi pembuatan film yang cukup sukses dan menarik perhatian masyarakat. The Hobbit meruapakan suatu film bertemakan fantasi yang menceritakan mengenai petualangan Bilbo Baggins yang terlibat dalam pencarian sebuah kerajaan Erebor. Dilansir dari CEIC Data (2018) peningkatan data kunjungan wisatawan New Zealand pada tahun 2018 setelah diproduksinya film The Hobbit mencapai 513.900 orang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peranan The Hobbit sebagai nation branding New Zealand pada sektor pariwisata. Dengan hasil penelitian bahwa The Hobbit dapat dikatakan sebagai nation branding negara tersebut.

Kata Kunci: Globalisasi, Nation Branding, Pariwisata, The Hobbit, New Zealand

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > International Relations Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 03 Jan 2024 10:45
Last Modified: 03 Jan 2024 10:45
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/208

Actions (login required)

View Item
View Item