Mathelda, Irene (2021) The Hobbit Sebagai Nation Branding dalam mendukung Sektor Pariwisata New Zealand. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
Globalisasi merupakan suatu proses keterbukaan budaya luar yang dapat dilihat dengan mudah oleh seluruh masyarakat dunia dan mampu mepengaruhi suatu negara. Globalisasi menuntut suatu negara untuk memiliki ciri khas serta citra yang unik sebagai landasan dalam melakukan Nation Branding dengan tujuan untuk mengembangkan, merubah atau memelihara citra yang sudah ada. Teknik suatu negara untuk membangun citra negara di mata internasional, disebut dengan nation branding. Nation branding dapat dibentuk dari berbagai hal, salah satu contohnya adalah lokasi pembuatan film yang cukup sukses dan menarik perhatian masyarakat. The Hobbit meruapakan suatu film bertemakan fantasi yang menceritakan mengenai petualangan Bilbo Baggins yang terlibat dalam pencarian sebuah kerajaan Erebor. Dilansir dari CEIC Data (2018) peningkatan data kunjungan wisatawan New Zealand pada tahun 2018 setelah diproduksinya film The Hobbit mencapai 513.900 orang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peranan The Hobbit sebagai nation branding New Zealand pada sektor pariwisata. Dengan hasil penelitian bahwa The Hobbit dapat dikatakan sebagai nation branding negara tersebut.
Kata Kunci: Globalisasi, Nation Branding, Pariwisata, The Hobbit, New Zealand
Item Type: | Thesis (UGP-Thesis) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Faculty of Communication, Communication Studies > International Relations Communication |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 03 Jan 2024 10:45 |
Last Modified: | 03 Jan 2024 10:45 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/208 |