Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Citra RSIA X

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Hapsari, Nadya Dwina (2018) Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Citra RSIA X. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap citra RSIA X (2) untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan terhadap citra RSIA X(3) untuk mengetahui indikator kualitas pelayanan yang positif dan negatifdari RSIA X.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dan subyek penelitian adalah pasien RSIA X.Data diperoleh melalui kuesioner dan analisis data menggunakan regresi linier sederhana.Hasil penelitian menunjukkan (1) terdapat nilai signifikansi sebesar 0,000 yang memiliki arti bahwa variabel X (kualitas pelayanan) memiliki pengaruh terhadap variabel Y (citra),(2) variabel X (kualitas pelayanan) memiliki pengaruh sebesar 15,7% terhadap variabel Y (citra),(3) indikator positif dan negatif terdapat pada dimensi kelima kualitas pelayanan yaitu tangibles. Indikator positif terletak pada pernyataan “ruangan rumah sakit nyaman” yang paling banyak mendapatkan tanggapan positif yaitu setuju dan sangat setuju dari responden. Indikator negatif terletak pada pernyataan “memiliki lahan parkir luas” yang mendapatkan tanggapan negatif paling banyak yaitu netral dan tidak setuju dari responden diantara pernyataan lainnya.

Kata kunci: Kualitas pelayanan, citra perusahaan

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Uncontrolled Keywords: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 11 Jan 2024 02:31
Last Modified: 11 Jan 2024 02:31
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2101

Actions (login required)

View Item
View Item