Strategi Public Relations PT. Angkasa Pura II (Persero) Dalam Menyosialisasikan Program Digitalisasi Pelayabab Bandara Internasional Soekarno-Hatta

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Nugraha, Ananda (2018) Strategi Public Relations PT. Angkasa Pura II (Persero) Dalam Menyosialisasikan Program Digitalisasi Pelayabab Bandara Internasional Soekarno-Hatta. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pembangunan dan peningkatan kualitas pelayanan bandara di Indonesia menjadi semakin penting seiring dengan semakin meningkatnya mobilitas masyarakat. Salah satu pembangunan tersebut adalah peningkatan kualitas pelayanan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta melalui program digitalisasi pelayanan bandara. Inovasi yang dilakukan oleh PT Angkasa Pura II (Persero) ini hadir di tengah masyarakat Indonesia yang sudah terbiasa dengan program pelayanan bandara secara konvensional sehingga perlu adanya pengetahuan dan pemahaman akan pemanfaatan program pelayanan tersebut melalui sebuah sosialisasi. Dengan menganalisa sembilan tahapan strategi public relations oleh Ronald D. Smith dan didukung oleh teori difusi inovasi oleh Everett M. Rogers, penelitian menunjukkan bahwa PT Angkasa Pura II (Persero) telah melaksanakan sembilan strategi public relations dalam menjalankan fungsi PR dalam menyosialisasikan sebuah layanan baru kepada pengguna jasa bandara. Selain itu, sosialisasi yang dilakukan juga telah memenuhi empat elemen difusi inovasi seperti yang dikemukakan oleh Everett M. Rogers.

Kata kunci: Strategi, Public Relations, PT Angkasa Pura II (Persero), Sosialisasi, Program Digitalisasi Pelayanan Bandara

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Uncontrolled Keywords: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 11 Jan 2024 02:42
Last Modified: 11 Jan 2024 02:42
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2105

Actions (login required)

View Item
View Item