Pengaruh Kualitas Pelayanan Elektronik Terhadap Citra Jenius Melalui Kepercayaan Nasabah

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Bakara, Evlin Jayanti (2018) Pengaruh Kualitas Pelayanan Elektronik Terhadap Citra Jenius Melalui Kepercayaan Nasabah. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Era digital mempengaruhi semua bidang kehidupan manusia. Kemampuan masyarakat dalam mengakses internet menjadi peluang perusahaan untuk menciptakan sebuah inovasi. Salah satunya adalah teknologi keuangan atau fintech. Kolaborasi antara fintech dan perbankan ini memberikan bisnis baru yang lincah dan fleksibel sehingga memudahkan nasabah dalam melakukan pembayaran, transfer dana, hingga tarik tunai melalui sentuhan jari. Jenius adalah objek dari penelitian ini, Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh langsung kualitas pelayanan elektronik terhadap citra, dan menganalisis kualitas pelayanan elektronik terhadap citra Jenius yang dimediasi oleh kepercayaan nasabahnya pada pengguna aplikasi Jenius. Sampel dari penelitian ini adalah 100 orang followers dari instagram @jeniusconnect. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner secara online. Teknik analisis data dilakukan dengan analisis jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan elektronik berpengaruh langsung secara signifikan terhadap citra Jenius dan kualitas pelayanan elektronik berpengaruh tidak langsung terhadap citra Jenius melalui variabel intervening, kepercayaan nasabah dan memiliki koefisien lebih besar dibandingkan dengan pengaruh langsungnya.

Kata Kunci: Kualitas pelayanan elektronik, Citra Jenius, Kepercayaan nasabah

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Uncontrolled Keywords: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 11 Jan 2024 02:48
Last Modified: 11 Jan 2024 02:48
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2107

Actions (login required)

View Item
View Item