Bakara, Evlin Jayanti (2018) Pengaruh Kualitas Pelayanan Elektronik Terhadap Citra Jenius Melalui Kepercayaan Nasabah. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
Era digital mempengaruhi semua bidang kehidupan manusia. Kemampuan masyarakat dalam mengakses internet menjadi peluang perusahaan untuk menciptakan sebuah inovasi. Salah satunya adalah teknologi keuangan atau fintech. Kolaborasi antara fintech dan perbankan ini memberikan bisnis baru yang lincah dan fleksibel sehingga memudahkan nasabah dalam melakukan pembayaran, transfer dana, hingga tarik tunai melalui sentuhan jari. Jenius adalah objek dari penelitian ini, Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh langsung kualitas pelayanan elektronik terhadap citra, dan menganalisis kualitas pelayanan elektronik terhadap citra Jenius yang dimediasi oleh kepercayaan nasabahnya pada pengguna aplikasi Jenius. Sampel dari penelitian ini adalah 100 orang followers dari instagram @jeniusconnect. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner secara online. Teknik analisis data dilakukan dengan analisis jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan elektronik berpengaruh langsung secara signifikan terhadap citra Jenius dan kualitas pelayanan elektronik berpengaruh tidak langsung terhadap citra Jenius melalui variabel intervening, kepercayaan nasabah dan memiliki koefisien lebih besar dibandingkan dengan pengaruh langsungnya.
Kata Kunci: Kualitas pelayanan elektronik, Citra Jenius, Kepercayaan nasabah
Item Type: | Thesis (UGP-Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Public Relations |
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 11 Jan 2024 02:48 |
Last Modified: | 11 Jan 2024 02:48 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2107 |