Strategi Humas Kementerian Perindustrian Dalam Menyosialisasikan Program E-Smart IKM Dikalangan Pengusaha IKM Jakarta

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Hotimah, Cindy Husnul (2018) Strategi Humas Kementerian Perindustrian Dalam Menyosialisasikan Program E-Smart IKM Dikalangan Pengusaha IKM Jakarta. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Saat ini masyarakat Indonesia mengalami perubahan perilaku dalam pola berbelanja. Masyarakat lebih memeilih transaksi online dibandingkan dengan secara konvensional. Namun, sayangnya perdagangan online di Indonesia didominasi oleh barang impor dibandingkan dengan produk lokal. Oleh karena itu, Kementerian Perindustrian meluncurkan program e-smart IKM untuk mendukung keberadaan produk lokal Industri kecil dan Menengah. Untuk itu, dibutuhkan strategi untuk mensosialisasikan program e-smart IKM agar dapat menimbulkan kesadaran dan keinginan pelaku IKM untuk ikut serta bergabung dan memanfaatkan program e-smart IKM. Penelitian ini dengan menganalisa tujuh strategi humas dengan tujuan untuk mengetahui bagaimana Strategi humas Kementerian Perindustrian. Adapun, teori pendukung lainnya yakni dengan menggunakan konsep sosialisasi. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa Publications, event, news, community involvement, inform and build image, lobbying and negotiations, dan CSR sebagai strateginya dalam mensosialisasikan e-Smart IKM.

Kata Kunci: Strategi Humas, Sosialisasi, e-Smart IKM

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Uncontrolled Keywords: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 11 Jan 2024 02:59
Last Modified: 11 Jan 2024 02:59
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2111

Actions (login required)

View Item
View Item