Analisis Pelaksanaan Kegiatan Special Event Best Of The Best Award 2017 Majalah Forbes Indonesia Sebagai Sarana Membina Hubungan Baik Dengan Publiknya

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Wibowo, Imami Vania G. (2018) Analisis Pelaksanaan Kegiatan Special Event Best Of The Best Award 2017 Majalah Forbes Indonesia Sebagai Sarana Membina Hubungan Baik Dengan Publiknya. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Di Indonesia, terdapat beberapa media yang memberikan awards kepada perusahaan-perusahaan Namun seiring perkembangan waktu, kredibilitas dari sebuah awards yang diperoleh oleh sebuah perusahaan ataupun personal mulai diragukan. Forbes Indonesia sebagai salah satu perusahaan media ternama, dalam rangka membina hubungan baik dengan para konsumennya yaitu perusahaan-perusahaan di Indonesia khususnya, hadir memenuhi kebutuhan perusahaan-perusahaan tersebut untuk meningkatkan image/ citra dan reputasinya melalui sebuah event khusus yaitu Best Of The Best Awards. Special event adalah salah satu contoh kegiatan dari ragam kegiatan Public Relations. Penelitian ini bertujuan untuk melihat perencanaan dari kegiatan yang dilakukan oleh Forbes Indonesia, yakni “Best Of The Best Award”. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah 12 Perencanaan Kegiatan PR oleh Anne Gregory yang meliputi analisis situasi, menentukan tujuan, public, pesan, strategi, taktik, timescales, sumber daya, monitoring, evaluasi, dan review. Penelitian ini menggunakan pendekatan dekskriptif kualitatif dengan sumber data yang meliputi data primer dan data sekunder. Dalam prosesnya data primer didapatkan dari hasil wawancara kepada narasumber internal & eksternal, dokumentasi dan studi kepustakaan. Sedangkan data sekunder didapatkan dari artikel dan jurnal online, dan data data dari Forbes Indonesia. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa langkah konkrit yang dilakukan Forbes Indonesia dalam membina hubungn baik dengan perekonomian Indonesia & publiknya adalah dengan emberikan rekognisi kepada perusahaan – perusahaan terbaik di Indonesia dan direalisasikan dalam bentuk Special Event yang berbasis penghargaan perusahaan..

Kata Kunci: Public Relations, Special Event, Strategi Kegiatan PR

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Uncontrolled Keywords: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 11 Jan 2024 03:03
Last Modified: 11 Jan 2024 03:03
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2112

Actions (login required)

View Item
View Item