Strategi Pesan Pada Akun Instagram @Dealoka_ID Dalam Mempersuasi Pengguna Instagram Untuk Menggunakan Aplikasi Dealoka

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Triana, Neny (2018) Strategi Pesan Pada Akun Instagram @Dealoka_ID Dalam Mempersuasi Pengguna Instagram Untuk Menggunakan Aplikasi Dealoka. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Strategi pesan yang dilakukan oleh suatu perusahaan memiliki peranan penting dalam mendukung perusahaan untuk mencapai tujuan. Dealoka sebagai perusahaan e-commerce memiliki strategi dalam merencanakan pesan yang ingin disampaikan agar dapat mempersuasi target sasarannya. Instagram sebagai media sosial yang sedang populer di kalangan masyarakat dengan berbagai fitur menariknya, dianggap sebagai media sosial yang paling efektif untuk menggapai konsumen dan target sasaran. Penelitian kualitatif ini menggunakan konsep perencanaan pesan sebagai konsep utamanya, dan nantinya akan berhubungan dengan strategi yang dilakukan untuk mempersuasi pengguna Instagram melalui akun Instagram @dealoka_id. Dalam penelitian ini juga ditemukan bahwa strategi yang dilakukan oleh Dealoka sudah cukup sesuai dengan tujuan yang ingin dicapai, hanya saja Dealoka terlalu sering melakukan penjualan secara langsung, sehingga diharapkan Dealoka dapat memperbanyak penjualan secara tidak langsung dengan memberikan pesan yang lebih informatif melalui akun @dealoka_id.

Kata Kunci: Strategi, pesan persuasif, Instagram

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Uncontrolled Keywords: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 11 Jan 2024 03:11
Last Modified: 11 Jan 2024 03:11
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2115

Actions (login required)

View Item
View Item