Agustin, Risa (2018) Perencanaan Kegiatan "Fitformation" Dalam Gerakan Aktif Dan Hidup Sehat. UGP-Non thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
Tingkat kesadaran masyarakat mengenai kesehatan sangat rendah. Fakta ini dibuktikan dengan Riset Kesehatan Dasar oleh departemen kesehatan pada tahun 2013, yang menunjukkan bahwa jumlah penderita obesistas di DKI Jakarta sebesar 39,7 persen. Hal tersebut berbanding lurus dengan prilaku aktifitas fisik yang “kurang aktif” yaitu sebesar 44,2 persen. Perencanaan kampanye ini menggunakan teori Perencanaan Kampanye Public Relations oleh Anne Gregory. Adapun tahap perencanaan Kegiatan Public Relations menurut Anne Gregory terdiri dari: analisis masalah, penyusunan tujuan, identifikasi dan segmentasi sasaran, pesan, strategi, taktik, waktu, sumber daya, evaluasi dan tinjauan. Perencanaan kampanye Fitformation dirancang untuk mencapai hasil akhir dari perubahan positif bagi masyarakat mengenai kesehatan. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mencapai kesadaran masyarakat khususnya warga DKI Jakarta untuk menjaga berat badan melalui gerakan aktif dan hidup sehat. Kegiatan ini menggunakan media digital berupa aplikasi Fitformation.
Kata kunci: Perencanaan kampanye public relations, program kesehatan, aplikasi Fitformation.
Item Type: | Thesis (UGP-Non thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Public Relations |
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 11 Jan 2024 03:24 |
Last Modified: | 11 Jan 2024 03:24 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2119 |