Ghasani, Nabila Hana (2018) Analisis Strategi Personal Branding Marsha Aruan Melalui Instagram Dalam Mempetahankan Citra Diri. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini dilakukan dalam tujuan untuk mengetahui analisis strategi personal brandingMarsha Aruan dalam memanfaatkan media sosial Instagram dalam mempertahankan citra diri nya. Pengikutnyadi Instagram sudah mencapai 1,8juta orang. Karena itu peneliti ingin mengetahui bagaimana cara Marsha Aruan mengkomunikasikan personal brandingnya kepada pengikutnya. Teori utama yang digunakan dalam penelitian ini adalah Teori Personal Branding. Metodeyang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara langsung dan wawancara melalui whatsapp serta email dengan Marsha Aruan sebagai narasumber utama, Silih Agung Wasesa sebagai ahli personal branding, Maya sebagai manajer Instagram Marsha Aruan, Yeni dan Ela sebagai pengikut Marsha di Instagram. Berdasarkan penelitian, Marsha Aruan mempunyai personal branding sebagai orang yang sangat ramah, mudah bergaul, sebagai lifestyle influenceryang berfokus pada traveler dan food blogger. Personal Branding Marsha Aruan memenuhi keseluruhan elemen personal branding yakni kejelasan, spesialisasi, dan juga konsistensi. Pengikutnya pun menyukai konten yang Marsha posting karena sangat mengikuti perkembangan zaman.
Kata kunci: Personal Branding, Citra, Marsha Aruan
Item Type: | Thesis (UGP-Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Public Relations |
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 11 Jan 2024 03:27 |
Last Modified: | 11 Jan 2024 03:27 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2120 |