Analisa Pelaksanaan Kegiatan Customer Gathering Foody Direktori Indonesia

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Clarissa, Angela (2018) Analisa Pelaksanaan Kegiatan Customer Gathering Foody Direktori Indonesia. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Publik dalam sebuah perusahaan salah satunya adalah publik eksternal yaitu customer.Mengadakan sejumlah kegiatan dengan publik dari organisasi merupakan hal yang perlu dilakukan. PT Foody Direktori Indonesia merupakan salah satu perusahaan layanan direktori restoran yang mengadakan kegiatan customer gathering. Penelitianini memiliki fokuspada pelaksanaan kegiatan customer gathering yang dilaksanakan oleh PT Foody Direktori Indonesia. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat bagaimana pelaksanaan dari kegiatan customer gathering dan juga untuk melihat hambatan dan upaya dalam pelaksanaan gathering. Untuk menganalisa kegiatan gathering tersebut, penelitian ini menggunakan konsep 8 tahapperancanaan kegiatan public relations menurut Dennis L. Wilcox yang berisi situation, objectives, audiences, strategy, tactics, calendar/timetable, budget dan evaluation. Metode penelitian ini adalah analisa kualitatif dengan menggunakan wawancara sebagai teknik pengumpulan data. Hasil penelitian menunjukan bahwa PT Foody Direktori Indonesia melaksanakan kegiatan customer gathering ini sesuaidengan 8 tahap perencanaan kegiatan public relations menurut Dennis L. Wilcox. Pada penelitian ini juga ditemukan bahwa PT Foody Direktori Indonesia mengalami sejumlah hambatan pada saat pelaksaan gathering dan sudah memiliki upaya dalam mengatasi hambatan tersebut.

Kata kunci : Public Relations, Customer Relations, Customer Gathering

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Uncontrolled Keywords: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 11 Jan 2024 03:35
Last Modified: 11 Jan 2024 03:35
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2123

Actions (login required)

View Item
View Item